blank
Prodi DKV ISI Surakarta menggelar orientasi internal, untuk menyambut kedatangan enam dosen baru.

SOLO (SUARABARU.ID) – Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, menggelar orientasi internal untuk menyambut kedatangan 6 orang dosen baru berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dosen ISI Surakarta, Basnendar Herry Prilosadoso SSn, MDs, semalam, menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan selamat datang dalam menyambut kehadiran mereka. Yang kehadirannya, sesuai dengan kuota pengajuan oleh Prodi DKV Fakultas Seni Rupa Desain (FSRD) ISI Surakarta untuk Tahun 2021/2022.

Keenam dosen baru tersebut telah melengkapi pemberkasan administrasi. Ini sebagai tahap persiapan dan pengenalan secara internal, tentang apa saja yang perlu dipersiapkan oleh mereka, setelah resmi mendapat SK untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam kegiatan yang santai penuh keakraban tersebut, kepada mereka diberikan informasi seputar karakter mahasiswa, sampai prestasi yang sudah dicapai oleh civitas akademik Prodi.

Juga tentang kegiatan penunjang rutin yang dilakukan oleh Prodi, dan informasi lainnya terkait pengelolaan dan manajerial secara umum di internal Program Studi DKV FSRD ISI Surakarta.

Media Pembuka

Orientasi internal ini dipimpin oleh Kaprodi DKV, Asmoro Nurhadi Panindias SSn, MSn didampingi beberapa dosen. Berlangsung di Ruang Rapat Gedung V lantai dua Jurusan Desain, Kampus ISI di Mojosongo.

Keenam dosen baru tersebut, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlanjut dengan sesi tanya jawab. Kata Asmoro, kegiatan ini sebagai media pembuka untuk lebih dini mengenal program studi.

”Agar cepat beradaptasi dan bisa bersinergi meningkatkan kinerja Prodi, bersama-sama civitas akademik yang sudah ada,”kata Asmoro.

Di akhir kegiatan, mereka diajak melihat dan megunjungi ruang dosen, ruang perkuliahan, dan lab komputer yang ada di gedung Jurusan Desain.

Bambang Pur