Alumni kelas 3 Bio 1 SMAN 4 Solo angkatan tahun 1994, tengah membagikan  takjil  kepada pengguna jalan raya di kawasan Colomadu, Karanganyar. Foto: Ist

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Membubungnya harga sembako mendapat perhatian khusus alumni SMAN 4 Solo angkatan tahun 1994. Mereka menggelar Aksi Sosial Berbagi di tengah bulan Ramadan.

Alumni SMAN 4 Solo yang tergabung dalam kelas 3 Bio 1 membagi puluhan paket sembako kepada warga penghuni panti asuhan Lentera, dikawasan Pucang Sawit, Jebres-Solo Jumat (15/04).

Tak hanya itu mereka juga membagikan takjil di kawasan Colomadu, Karanganyar, serta melakukan buka bersama  dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu setempat.

Satyaji Wibowo, salah satu alumni kelas 3 Bio 1 Angkatan 1994 ketika ditemui mengatakan, kegiatan yang berlangsung dilaksanakan secara spontan tanpa persiapan khusus. Berkat kekompakan dan kecepatan para alumni dalam menanggapi situasi ekonomi saat ini, menjadikan aksi sosal bisa berjalan lancar.

Alumni kelas 3 Bio 1 SMAN 4 Solo angkatan tahun 1994 tengah menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dalam acara buka bersama di kawasan Colomadu Kab Karanganyar. Foto: Ist

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan alumni terhadap sesama, seiring naiknya harga sembako ditengah bulan Ramadhan yang masih dalam kondisi Pandemi Covid,” ungkap Satyaji Wibowo.

Saling Peduli

Sementara itu Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dalam pesan singkatnya menyampaikan rasa salut dan bangga terkait aksi Alumni Berbagi. Kegiatan disebut terakhir dikatakan bisa menggerakkan dan menumbuhkan rasa saling peduli dan perhatian terhadap sesama umat manusia.