Personel TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ngadirojo, Wonogiri, melakukan pengamanan gereja yang umatnya melaksanakan serangkaian ritual dan perayaan Paskah 2022.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jumat (15/4) lusa merupakan Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani. Hari wafatnya Isa Almasih ini, menjadi hari besar keagamaan mereka.

Menyongsong peringatan Hari Raya Paskah, serangkaian ritual keagamaan telah dilakukan oleh umat Kristiani Wonogiri. Diawali dengan Rabu Abu-abu, untuk berdoa dan mengenang pengkhianatan Yesus Kristus oleh Yudas Iskariot.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman, personel TNI-Polri di Wonogiri diterjunkan ke gereja tempat umat Kristiani melakukan ritual rangkaian Paskah Tahun 2022.

Seperti saat umat melakukan ritual Minggu Palma, sebagai ritual mengenang sengsara Tuhan Yesus.
Babinsa Koramil 03/Ngadirojo bersama anggota Polsek Ngadirojo, turun ke gereja memberikan pengamanan.

Personel TNI-Polri ini, melakukan pengamanan, dan melaksanakan pengaturan lalu lintas serta menjaga ketertiban di seputar gereja. Kepada umat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) demi pencegahan Covid-19.

Sertu Parmin, menyatakan, tugas pengamanan berjalan lancar. Selanjutnya, tugas pengamanan akan terus diberlakukan untuk menjaga setiap tahapan acara yang telah diagendakan dalam serangkaian perayaan Paskah Tahun 2022.

Termasuk melakukan pengamanan pada ritual Kamis Putih sebagai bagian dari ibadah Tri Hari Suci Paskah, Yakni Kamis Putih (14/4), Jumat Agung (15/4) dan Malam Paskah yang akan digelar Kamis malam (15/4).

Bambang Pur