blank
Warga Blora ikut vaksinasi di kawasan Alun-Alun Blora. Polres menggelar vaksinasi malam hari. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Salah satu langkah untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional, Kepolisian Resor (Polres) Blora  melaksanakan kegiatan vaksinasi malam hari selama bulan Ramadan 1443 H.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk jemput bola atau mempermudah masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar masyarakat Blora mudah mendapatkannya.

Adapun Polres Blora melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) telah membuka Gerai Vaksin gratis malam hari di kawasan Alun – Alun Blora bagian selatan atau di kawasan Food Court bagian selatan.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kasi Dokkes dr. Kusumaningrum mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini sengaja dibuka dikawasan alun-alun Blora agar masyarakat dapat dengan mudah untuk mendaftar vaksin karena pada lokasi alun-alun dipandang ramai dikunjungi warga yang sedang ngabuburit. Apalagi pada bulan Ramadan ini ada bazar atau pameran UMKM di alun-alun Blora.

“Kita permudah masyarakat, dengan adanya gerai vaksin gratis ini. Bagi warga yang habis melaksanakan sholat tarawih di Masjid Baitunnur Alun-alun Kota Blora yang belum vaksin bisa langsung ikut di sini,” kata dr. Kusumaningrum, Jumat, (08/04/2022).

Selain itu, bagi warga yang mungkin sedang menikmati suasana malam dan melihat pameran. Silahkan yang belum vaksin bisa mampir ke gerai vaksin gratis Polres Blora. “Telah kami siapkan vaksin dosis 1,2 dan 3. Dan usia yang bisa ikut vaksinasi minimal 6 tahun,” lanjut Kasi Dokkes Polres Blora.

Masih tambah Kasi Dokkes gerai vaksin Ramadan Polres Blora buka mulai pukul 19.30 WIB hingga  selesai dan syarat untuk vaksin yakni membawa foto kopi KTP dan KK serta foto kopi sertifikat vaksin sebelumnya.

Adapun malam tadi Kamis (7/4/2022), malam perdana pembukaan gerai vaksin Ramadan Polres Blora. Dan semalam telah berhasil melayani 47 warga, dengan rincian vaksinasi dosis 1 satu  orang dan vaksinasi dosis 3 sebanyak 46 orang.

“Gerai Vaksin Ramadan pada malam hari ini akan terus kita lakukan selama bulan Ramadan. Silahkan bagi warga bisa datang ke sini yang belum vaksin,” tandas dr. Kusumaningrum.

Kegiatan vaksinasi malam hari yang dilakukan di Alun Alun oleh Polres Blora ini mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Suryo Mukti. Warga dukuh  Nglambang Desa Puledagel, Kecamatan Jepon ini merasa senang, olehkarena dirinya bisa ikut vaksin dosis ketiga sambil momong keluarga di Alun-alun Blora.

“Alhamdulilah gerai vaksin malam hari ini sangat bermanfaat bagi warga, tadi saya vaksin dosis ke tiga bersama istri. Enaknya disini bisa sambil momong anak – anak,” kata Suryo Mukti.

Kudnadi