Warga Kalipelus, Banjarnegara membawa ikan Pelus raksasa yang didapatkan di sekitar Sungai Serayu. Foto: Dok Syarif Sugiman

BANJARNEGARA (SUARABARU.ID) – Namanya saja Kalipelus, sebuah desa di Kecamatan Purwonegoro, Banjarnegara. Ternyata bukan sekadar nama, karena ditemukan itu masih ditemukan ikan pelus, berukuran monster pula.

Ya, seekor ikan pelus ditemukan di aliran Sungai Serayu yang melintas di Desa Kalipelus. Dibilan berukuran monnter, karena ukuran panjangnya mencapai lebih dari satu meter.

Sebuah unggahan media sosial yang sedang hangat diperbincangkan menampakkan seorang warga sedang membawa ikan pelus raksasa. Foto ini diunggah oleh Syarif Sugiman, warga Desa Kalipelus Kecamatan Purwonegoro, Rabu (6/4/2022).

Ada caption bertulisan “monstere kena siji lur” yang artinya, “monsternya kena satu, Lur (saudara).

Syarif Sugiman yang dikonfirmasi suaracom mengakui, bahwa yang ada di dalam foto adalah dirinya dan temannya. ” Iya benar, saya sama teman saya, “katanya  saat dihubungi, Kamis (7/4/2022).

Terdampar Saat Banjir Lumpur

Dia menuturkan, saat mendapatkan ikan pelus, kondisi Sungai Serayu sedang banjir lumpur., Posisi ikan Pelus raksasa tersebut sudah berada di daratan alias terdampar akibat banjir lumpur.