Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji didampingi Dandim 0801 Pacitan Letkol (Kav) Ibnu Khazim (kedua dan kesatu dari kanan menghadap lensa), bersalaman dengan warga.(Foto: Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Hari ketiga safari Ramadan Bupati Pacitan, Rabu malam (6/4), diisi penyampaian tausyiah Mutiara Ramadan oleh Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Pacitan, Mahmud.

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, hari ketiga Safari Ramadan 1443 H Bupati Pacitan berlangsung di Masjid Nurul Iman Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan.

Dalam melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadan, acara ini oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji sekaligus dipakai sebagai ajang silaturahim dengan masyarakat. Bersama umat Muslim yang hadir berjamaah dalam Shalat Tarawih, dipanjatkan doa bersama yang dipimpin oleh Ustdaz Jahtudin.

Melalui ikhtiar ini, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama menyukseskan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan. Tidak saja melaksanakan pembangunan pisik, tapi juga pembangunan batin.

”Semoga warga Pacitan, dan lebih khusus lagi masyarakat Desa Jatigunung bahagia dan sejahtera,” tandas Bupati, sembari memohon izin untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadan ini sampai waktunya shalat tarawih.

Sebelum kegiatan dimulai, Bupati mengawalinya dengan memberikan bantuan kepada yatim piatu, warga kurang mampu, penduduk terdampak bencana dan bantuan kepada Takmir Masjid di wilayah Kecamatan Tulakan.

Turut serta dalam rombongan Safari Ramadan tersebut, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0801, Sekda bersama para Asisten Sekda, berikut para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kemenag, Pengurus Cabang NU, serta Pengurus Baznas Pacitan.

Bambang Pur