blank
UPACARA - Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Karena dedikasi, loyalitas dan pengabdian tanpa cacat, Kapolsek Lebaksiu, Polres Tegal, Polda Jawa AKP Nugroho Santoso mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Kompol.

Prosesi upacara kenaikan pangkat pengabdian dipimpin Kapolres Tegal, Polda Jawa Tengah AKBP Arie Prasetya Syafa’at di halaman Mapolres Tegal, Senin, (04/04/2022).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan dari negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.

Kenaikan pangkat pengabdian adalah prestasi tersendiri dari anggota Polri, dimana yang dinilai adalah loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri. “Saya atas nama Polres Tegal mengucapkan selamat kepada Kompol Nugroho Santoso atas pangkat barunya,” ucapnya.

AKBP Arie menambahkan bahwa Kompol Nugroho Santoso adalah salah satu contoh dan teladan bagi seluruh anggota. Bahwa jika setiap anggota melaksanakan tugas dengan baik maka akan mendapat penghargaan dari negara. “Laksanakan tugas dengan baik dan loyal, karena jika kita bertugas dengan baik maka negarapun akan memberikan penghargaan,” tegas AKBP Arie.

Dalam situasi bulan Ramadhan ditengah pandemi, AKBP Arie berpesan kepada anggota agar selalu melakukan protokol kesehatan dengan ketat dan menjaga kesehatan.

“Dalam banyaknya tugas di bulan Ramadan jangan lupa selalu jaga kesehatan. Usahakan seimbang antara kegiatan ibadah dengan pelaksanaan tugas. Apalagi di bulan Ramadhan mari bersama tingkatkan ibadah,” tutur AKBP Arie.

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat dilakukan secara sederhana karena masih dalam suasana puasa Ramadan 1443 H dan masih pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, Pejabat Utama Polres Tegal, Kapolsek jajaran Polres Tegal, perwira staf serta anggota Polres Tegal.

Nino Moebi