blank
Qori Ahmad Nabil Mubarak Terbaik I Tilawah Putra  (kiri) dan qoriah Nur Raisah Ulin Nuha Terbaik I Tilawah Putri sedang penerima penghargaan dari Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari, SH . Foto: Ist

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia, menggelar agenda tahunan lomba Pekan Tilawatil Quran (PTQ), di RRI Surakarta Senin (4/4/2022).

Untuk tingkat RRI Sukararta,  qori Ahmad Nabil Mubarak dan qoriah Nur Raisah Ulin Nuha tampil sebagai juara terbaik kategori tilawah.

Keduanya pemenang ini akan maju ke tingkat nasional di Takengon, Aceh Tengah, 15-19 April (13-17 Ramadan 1443 H) mendatang.

Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari, SH. Dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan lomba PTQ dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan.

Kegiatan ini Sekaligus sebagai sarana generasi muslim milenial untuk mengasah kemampuan dalam pendalaman kitab suci Alquran menuju sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diselenggarakan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kegiatan untuk mengisi kegiatan-kegiatan positif dari anak-anak muda kaum muslimin di Solo Raya. Yang kemudian juaranya akan mewakili RRI Surakarta di tingkat nasional,” terang Atik.

Dia berharap berharap kegiatan PTQ tahun ini lebih dapat melahirkan putra putri yang mampu memahami Alquran dan agama Islam.

Dalam kesempatan terpisah, Nabil salah seorang pemenang mengaku tidak menyangka bisa lolos maju ke tingkat nasional di Aceh. Insyaa Allah di nasional nanti bisa lebih baik lagi dari penampilan hari ini. Dirinya juga tidak menyangka bisa menjuarai lomba PTQ kategori tilawah.

Nabil dan peserta yang lain mengatakan sama-sama merasakan suara kering sehingga kurang dapat maksimal dalam lomba. “Saya nggak nyangka sama sekali, karena semua peserta dalam kondisi puasa. Suara kering, suara tidak keluar dengan maksimal,” jelasnya.

Dia menyatakan bertekad menang di tingkat nasional dan akan giat berlatih dengan gurunya. Juga selalu menjaga kesehatan, karena tidak mengetahui kondisi cuaca di Takengon, sehingga tidak mudah sakit.

Bagus Adji