blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin saat memberikan tausiyah di Lapas Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengawali kegiatan Safari Ramadan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Minggu (3/4/2022).

Yuspahruddin pada kesempatan tersebut menyampaikan tausiahnya dihadapan ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti salat tarawih.

‘Sesungguhnya bersama dengan kesulitan itu ada kemudahan’. Begitulah salah satu kutipan arti dari surah Al-Insyirah yang disampaikan oleh Yuspahruddin.

Melalui surah tersebut, ia memberikan motivasi bagi WBP untuk berlapang dada, menerima nikmat yang dibalut dengan musibah berupa menjalani hidup di dalam Lapas.

“Bersyukurlah kita ada di sini, karena semua disayang oleh Allah dengan dikasih musibah sebelum anda terlena,” ujar Yuspahruddin, saat memberikan kultum.

“Semua harus yakin bahwa Allah telah menitipkan kemudahan di tengah kesulitan, salah satunya bisa mendapatkan remisi,” lanjutnya.

Yuspahruddin berharap di bulan puasa ini para WBP dapat beribadah dengan baik, sehingga diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Ia berpesan agar mereka tidak mengulangi kembali perbuatan terlarang supaya dapat dibukakan pintu surga.

Hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto dan Kepala Lapas Kelas I Semarang, Tri Saptono S. bersama jajarannya mengikuti tausiah hingga tarawih di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Semarang.

Ning