blank
Ilustrasi. Foto: suara.com

blank

Oleh Ustad Handy Bonny

blank
Ustadz Handy Bonny. Foto: IG handy.bonny

BULAN Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Dimana seluruh umat Islam berlomba-lomba mencari keberkahan dalam bulan suci ini. Sehingga bulan yang penuh rahmat ini sangat dinanti-nanti oleh umat Islam.

Amalan yang didapat seseorang selama bulan Ramadan begitu dahsyatnya. Amalan Ramadan tidak hanya terpaku pada ibadah puasa atau pun shalat tarawih saja, namun masih banyak amalan Ramadan lainnya yang juga membuahkan pahala yang besarannya dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Ada satu amalan mulia yakni bersedekah. Dengan bersedekah nikmatnya luar biasa, karena kita juga akan mendapatkan pahala dari orang yang berpuasa tersebut.

Masyaallah, itu pahalanya luar biasa. Dengan bersedekah nikmatnya luar biasa, karena kita juga akan mendapatkan pahala dari orang yang berpuasa tersebut.

Tinggalkan dunia, sebelum kita meninggal dunia. Apa yang bisa kita tinggalkan ayo kita tinggalkan. Untuk lebih fokus di bulan Ramadan ini, perbanyaklah sedekah, perbanyaklah berinfaq di jalan Allah SWT, karena bersedekah di bulan Ramadan pahalanya berlipat-lipat.

Bahkan jika kita tidak mempunyai uang untuk dibelikan makanan, kita bisa menjual barang tertentu supaya kita bisa membeli makanan untuk disedekahkan. Karena berbagi makanan berkahnya luar biasa, berkali-kali lipat.

Begitu pentingnya sedekah Ramadan, sampai harus kita paksakan. Kita belum tentu masih diberi umur oleh Allah sampai Ramadan tahun berikutnya, jadi paksakan untuk berbuat kebaikan.

Rasulullah Muhammad SAW bahkan menyampaikan dalam salah satu hadistnya, ‘Min husni islamil mar’I tarkuhu ma laa ya’nih’.

Di antara kebaikan seorang muslim itu di antaranya dia meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat, terutama di bulan Ramadan.

That’s no time for PUBG, ga ada waktu buat PUBG, semuanya untuk ibadahThat’s no time for mobile legend, that’s no time for data, thats no time for point black, hago no, uninstal...

Pada bulan biasa saja kita sering melakukan sedekah, dan Allah berjanji akan membalasnya dengan kenikmatan yang lebih besar.

Apalagi di bulan suci Ramadan yang segala kebaikannya Allah lipat gandakan beratus-ratus kali. Pasti kita dapat manfaat dari amalan bersedekah. Ning

Ustad Handy Bonny pendakwah nyentrik dan stylish asal Bandung