blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin saat memberikan tali asih kepada anak-anak panti asuhan. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menyambut bulan suci Ramadan 1443 H, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar pengajian.

Kegiatan dengan tema ‘Saat Bersihkan Jiwa untuk Kembali Fitrah Meraih Kemenangan” ini dilaksanakan di aula lantai 3 Kantor Wilayah, Sabtu (2/4/2022).

Peserta pengajian merupakan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng, termasuk para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi. Selain itu, bergabung juga para Kepala UPT dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin berharap seluruh insan pengayoman Jawa Tengah dan umat Islam secara keseluruhan benar-benar memanfaatkan momentum berharga ini.

Yuspahruddin juga memberikan wejangan agar jajarannya mampu bekerja dengan baik sebagai media untuk menghalalkan penghasilan.

“Kita diberikan tunjangan kinerja itu untuk meningkatkan kinerja kita. Oleh karena itu penghasilan kita harus kita halalkan dengan bekerja sebaik-baiknya,” tuturnya

Sementara Ustadz Fahrurrozi yang hadir dalam pengajian menyampaikan tausiyah tentang esensi bulan suci Ramadan. Menurutnya, semua umat Islam harus bersyukur bisa bertemu dengan bulan suci Ramadan.

“Mari terangi jiwa kita dengan Ramadan, karena Ramadan adalah bulan yang sangat indah. Kita wajib bersyukur bisa kembali dipertemukan di bulan yang suci ini,” katanya menjelaskan.

Menurutnya, bila umat Islam bisa menginternalisasi dengan baik makna bulan suci Ramadan, maka akan mempengaruhi kehidupan dan kinerja sehari-hari.

Dia mengatakan, bulan Ramadan bisa membentuk kita menjadi pribadi yang berintegritas, pribadi yang berkarakter, yang beriman dan luar biasa.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada anak-anak panti asuhan, yang diserahkan Kakanwil didampingi para Kepala Divisi dan Kepala Lapas Semarang.

Hal yang sama juga dilakukan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang memberikan bantuan kepada para PPNPN Kantor Wilayah.

Ning