SSDM Polri
Psikolog Kepolisian Utama Tingkat II Staf Sumber Daya Manusia Polri, Brigjend (Pol) Nyoman Lastika didampingi Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial bagi warga Kota Magelang dan sekitarnya yang terdampak pandemi covid-19. Foto: Yon

MAGELANG, (SUARABARU.ID);  Kepolisian Republik Indonesia terus melakukan vaksinasi secara serentak  bagi masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya. Salah satunya, dilaksanakan  Staf Sumber Daya Manunisa ( SSDM) Polri bekerjasama dengan Polres Magelang Kota di Gedung Tri Bakti Kota Magelang, Rabu ( 30/3/2022).

“Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran covid-19 di masyarakat. Selain itu, juga sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan kekebalan tubuh,” kata Psikolog Kepolisian Utama Tingkat II Staf Sumber Daya Manusia Polri, Brigjend (Pol) Nyoman Lastika di sela-sela pelaksanaan vaksinasi serentak dan bakti sosial di Gedung Tri Bakti Kota Magelang, Rabu ( 30/3/2022).

Nyoman mengatakan, egiatan vaksinasi penguatan ini dilaksanakan di sela-sela rapat kerja teknis ( rakersnis) Staf Sumber Daya Manunisa ( SSDM) Mabes Polri  yang dilaksanakan di Magelang selama tiga hari, yakni Rabu, 31 Maret hingga Jumat, 1 April mendatang.

Menurutnya, pihaknya mengapresiasi masyarakat Magelang yang mengikuti vaksinasi serentak tersebut. Karena, jumlah peserta vaksin melampaui dari target.

“Kami mengapresiasi masyarakat Magelang yang mengikuti vaksinasi ini dan jumlah pesertanya melebihi yang ditargetkan. Kami, sebelumnya menargetkan sebanyak 500 orang, tetapi yang hadir lebih dari 500 orang,” katanya.

Ia berharap, dengan dilakukan vaksinasi serentak tersebut pandemic covid-19 di Indonesia dapat segera usai. Namun, ia juga berharap masyarakat  tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Nyoman menambahkan, selain melakukan vaksinasi serentak, SSDM Polri  juga memberikan bantuan sosial bagi masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya yang terdampak dengan pandemic covid-19 yang telah berjalan dua tahun ini.

“Adapun penerima bantuan sosial sebanyak 250 orang,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya.

“Jangan dilihat dari nilai dan isi bantuan ini. Namun, ini merupakan perhatian dari Polri dan juga dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sosial,  Rohainah, warga Dusun Kalangan, Desa Candisari, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang mengaku senang mendapatkan bantuan sosial dari kepolisian.

Menurutnya, bantuan yang berupa bahan kebutuhan pokok tersebut bisa untuk menambah kebutuhan rumah tangganya, apalagi beberapa hari ke depan sudah memasuki bulan Ramadan.

“Bantuan dari kepolisian ini bisa untuk menambah kebutuhan di saat puasa besok,” ujarnya.  Yon