blank
Pengukuhan dan pelantikan jajaran DPD Ormas MKGR Provinsi Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) melakukan pengukuhan dan pelantikan jajaran DPD Ormas MKGR Provinsi Jateng, yang dilaksanakan pada Minggu (27/3/2022).

Untuk jajaran DPD Ormas MKGR Jateng yang dilantik antara lain, generasi muda (BPD Gema Ormas MKGR Jateng), gerakan perempuan (BPD GP Ormas MKGR Jateng), pelopor massa (BPD Pormas Ormas MKGR Jateng), dan Gerakan Nasional Jateng (BPD Garnas Ormas Jateng).

Dalam pelantikan dihadiri Ketua Umum Ormas MKGR, Adies Kadir, Sekjend Ormas MKGR, Bendahara Umum DPP Ormas MKGR, Dyah Roro Esti Widya Putri, Sekretaris DPD ormas MKGR Provinsi Jateng, Anang Budi Utomo dan Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Jateng, Ferry Wawan Cahyono yang sekaligus melantik beberapa jajaran tersebut.

Adis Kadier menjelaskan, pengukuhan dan pelatihan tersebut untuk mewujudkan standar organisasi. “Yang jelas saat ini kami sudah memulai standar organisasi dan telah melantik jajaran baru Gema, GP, Pormas dan Garnas, perempuan dengan bertujuan untuk memulai program utama kedepan,” terang Adies.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini, usai pengukuhan dan pelantikan, standar operasi akan segera dilakukan untuk menyongsong tujuan ke depan.

“Tujuan utama setelah terbentuk ini semua adalah mengembalikan kemenangan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto,” tandasnya.

Menurut Adies akan ada program-program untuk menjadikan kemenangan. Salah satunya, nantinya anggota MKGR akan mendampingi saksi di setiap TPS yang tersebar di seluruh Nusantara.

“Sebanyak 900 ribu anggota Ormas MKGR akan disiapkan untuk mengawal saksi-saksi di setiap TPS di indonesia. Tak hanya itu kita juga mempunyai program-program lain untuk memenangkan beliau,” ungkap Adies.

Adies Kadir menambahkan, jajaran yang sudah dilantik agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Ini merupakan kepercayaan khusus yang diberikan atas pelantikan ini. Oleh sebab itu, lakukan tugas sebaik-baiknya. Yang jelas tugas kita bersama, yakni mengembalikan kembali kemenangan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto,” kata dia.

Sementara Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Jateng, Ferry Wawan Cahyono meminta seluruh jajaran harus melakukan usaha-usaha dan perjuangan organisasi usai pelantikan. Tanpa adanya perjuangan, membesarkan ormas ini hanyalah sebuah mimpi.

“Saya tegaskan kita harus terus bergerak, mengusahakan, mengikhtiarkan demi mewujudkan mimpi untuk membesarkan Ormas MKGR dan membesarkan Partai Golkar untuk meraih kemenangan Pileg dan Pilpres 2024,” tandas Ferry, Selasa (29/3/2022).

Pihaknya meminta jajaran DPD Ormas MKGR untuk segera melaksanakan konsolidasi di setiap DPC di seluruh Jawa Tengah.

“Segera lakukan konsolidasi, lebarkan sayap kita, menangkan Partai Golkar untuk kemajuan bangsa kita bersama,” ungkapnya.

Ning