blank
Dua roller Jateng yang berjaya di nomor Total Standart Perseorangan 300 Meter Putri, Bianda (Juara I) dan Velyn (Juara III). Foto: dok/ist

BEKASI (SUARABARU.ID)– Klub sepatu roda asal Semarang, Kairos, sukses merebut gelar juara umum, pada Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Wali Kota Bekasi, yang tuntas pada akhir pekan lalu.

Total Klub yang kini ditangani mantan roller Nasional, Erlangga Ardianza Wibowo ini, mampu merebut 12 medali emas, empat perak dan tiga perunggu.

”Di even itu, anak-anak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, dengan merebut gelar juara umum,” kata Ketua Klub Kairos, Liliany Pitarto, dalam keterangannya di Semarang, Senin (28/3/2022).

BACA JUGA: Rahmulyo Ingin Jadikan Tinju sebagai Olahraga Prestasi dan Sport Tourism

Ditambahkan dia, perjuangan anak-anak asuhan Erlangga ini tidaklah mudah. Mereka harus bersaing dengan 1.086 roller dari 64 klub se-Indonesia.

”Prestasi ini semoga bisa menjadi motivasi besar bagi roller-roller lainnya, untuk bisa berprestasi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Diakuinya, persaingan di cabor ini cukup ketat, mengingat semua daerah juga berlomba-lomba untuk membina para atletnya. Maklum, cabor ini menjadi salah satu yang banyak memperebutkan medali di ajang PON.

BACA JUGA: Rahmulyo Ingin Jadikan Tinju sebagai Olahraga Prestasi dan Sport Tourism

Sementara itu, Pelatih Kairos, Erlangga berharap, hasil yang diraihnya di Piala Wali Kota Bekasi ini, bisa menjadi awal yang baik di tahun 2022.

Dia berharap, ada roller dari klubnya yang mampu menjadi tulang punggung Jateng di PON. Dan lebih dari itu, bisa menjadi tulang punggung Indonesia di kancah internasional.

”Saya ingin mereka tidak terlena dengan hasil ini, dan terus berusaha untuk tampil lebih baik lagi, karena tantangan ke depan jauh lebih berat,” tukas Erlangga.

Daftar Atlet Kairos Peraih Medali:
Total Standart Perseorangan
300 Meter:
Emas: Bianda (D Putri)
Perunggu: Velyn (D Putri)

500 Meter:
Emas: 1. Opank (B Putra), 2. Zahra (C Putri), 3. Delvin (D Putra), 4. Keke (D Putra)
Perak: 1. Maysa (B Putri), 2. Bianda (D Putri)

1.000 Meter:
Emas: 1. Opank (B Putra), 2. Zahra (C Putri), 3. Keke (D Putri), 4. Delvin (D Putra)
Perak: 1. Maysa (B Putri), 2. Anggit (A Putra)
Perunggu: 1. Fatih (B Putri)

Beregu 3 Atlet:
500 Meter:
Emas: 1. Opank, Elpida, Anggit (AB Putra), 2. Bubu, Rafael, Delvin (CD Putra), 3. Bianda, Keke, Zahra (CD Putri)
Perunggu: 1. Nada, Alena, Velyn (CD Putri)

Riyan