blank
Masyarakat yang menukar kupon untuk tebus murah minyak goreng 1 liter dan sambel saos sedang dilayani oleh petugas dari Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega Puri Anjasmoro. Minggu (27/3/2022). Foto : Dok Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega Puri Anjasmoro melalui Care Cell Puri 3, Kota Semarang bekerjasama dengan Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat berbagi kupon tebus murah satu liter minyak goreng dan sambel saos seharga Rp 10 ribu

Kupon tebus murah tersebut, oleh Gereja Bethel Tabernakel dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 300 kupon dan pelaksanaan tebus murah pada hari Minggu (27/3/2022).

“Ya kami minta bantuan Bu Lurah untuk membagikan 250 kupon tebus murah ke warganya dan yang 50 kupon kami bagikan ke warga di sekitar Gereja. Seperti satpam, tenaga kebersihan dan beberapa warga lainnya,” jelas Pendeta Soedoro Jahja, pimpinan Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega Puri Anjasmoro, Kota Semarang kepada awak media.

Pembagian kupon tebus murah minyak goreng itu, menurut Pendeta Soedoro, pemrakarsanya adalah jemaat yang ingin berbagi rejeki kepada yang membutuhkan.

“Sebenarnya bakti sosial seperti itu tidak hanya kali ini saja, namun sudah berjalan sekian lama. Ya para jemaat yang ingin mempersembahkan sebagian rejekinya. Biasanya tiap hari Rabu dan Sabtu berbagi nasi bungkus ke masyarakat. Ya jumlahnya antara 100-300 bungkus,” jelasnya.

blank
Panitia dan Tiga Pilar Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang berfoto bersama usai pelaksanaan tebus murah minyak goreng dan sambel saos di Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega Puri Anjasmoro. Minggu (27/3/2022). Foto : Dok Istw

Saat dimintai keterangan, Irwan Loekito salah satu panitia mengatakan, bahwa tidak hanya dirinya yang memiliki ide untuk kegiatan tebus murah minyak goreng tersebut, namun banyak jemaat lain yang memiliki ide yang sama untuk berbagi. Untuk menghindari kerumunan digunakanlah sistem pembagian kupon.

“Ya saya hanya panitia seksi wira-wiri saja mas. Banyak rekan panitia lain yang lebih berperan. Namun dari pengalaman kemarin operasi pasar minyak goreng, di kelurahan Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, itu sangat membantu masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan minyak goreng,” kata Irwan Loekito.

Selain itu, lanjutnya, mekanisme pengambilanpun masyarakat yang mengambil diwakilkan oleh koordinator, sehingga bisa tertib dan teratur tidak terjadi kerumunan.

“Puji Tuhan, pelaksanaannya sukses dan berjalan lancar. Masyarakat tertib dan tidak terjadi kerumunan,” tandas Irwan.

Sedang Sunarti Lurah Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat menyampaikan, kegiatan tersebut memang sangat membantu masyarakat untuk memperoleh minyak goreng yang saat ini mengalami kelangkaan.

“Kupon tebus murah tersebut, kami bagikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Kemarin dibagikan ke warga RW 1,” ungkapnya.

Dan kegiatan sosial yang dijalankan Gereja Bethel Tabernakel ini, lanjutnya, sebenarnya sudah lama dilakukan. Biasanya juga berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhan, terutama saat menjelang puasa dan hari raya keagamaan.

Abd