blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama meninjau lokasi sepeda motor Babinsa yang hancur tertimbun batu di jalan tembus Sempor-Banjarnegara.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)- Satu unit sepeda motor milik Babinsa Koramil Sempor, Kebumen , hancur tertimpa batu saat personel  TNI pemiliknya bergotong-royong membersihkan longsoran pada Sabtu (26/3).

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kebumen pada Jumat (25/3) dinihari  kemarin hingga Sabtu (26/3) pagi menyebabkan genangan air di sejumlah wilayah .

Bahkan mengakibatkan longsor di sejumlah titik. Termasuk di Jalan Tembus Gombong- Sempor – Banjarnegara, tepatnya di Dukuh Karangjaha, Desa Sempor. Jalan di bawah bukit itu memang lokasinya rawan longosr.

Batu seukuran mobil dan tanah ukuran besar ikut longsor sehingga hampir menutup akses jalan. Sejak semalam, warga bersama Polsek Sempor dan Koramil Sempor bahu membahu membersihkan longsoran agar bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda 2 dan roda 4.

blank
Sepeda motor milik Babinas Koramil Sempor Kebumen hancur tertimbun batu yang longsor.(Foto:SB/Ist)

Berhubung  masih banyak sisa longsoran, pembersihan dilanjutkan pada hari Sabtu (26/3). Kembali anggota Polsek dan Koramil Sempor bersama masyarakat  membersihkan batuan yang menutupi sebagian jalan.

Warga Supaya Berhati-hati Lewat Jalur Sempor-Banjarnegara

Tiba-tiba sebuah batu besar berukuran kurang lebih 2,0 m x 2,60 m, meluncur dari tebing dan menimpa sepeda motor milik Sertu Agus Babinsa Koramil Sempor. Sepeda  motor yang diparkir beberapa puluh meter dari lokasi longsoran pertama. Hingga motor itu hancur tak berbentuk. Beruntung tidak ada korban dalam longsoran kedua itu.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Wakapolres Kompol Edi Wibowo dan PJU lainnya  meninjau langsung lokasi kejadian dan mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat melintas di lokasi longsor.

Kapolres menginstruksikan kepada anggota Polri dan TNI serta warga untuk tetap waspada saat bergotong-royong membersihkan sisa longsoran. Mengingat di atas jalan ada tebing bebatuan dan rawan longsor

Hingga saat ini arus lalu lintas telah bisa dilalui, meskipun harus bergantian. Kasi Humas Polres Kebumen AKP Tugiman mengimbau kepada masyarakat yang melalui jalan tembus Gombong-Banjarnegara itu untuk berhati-hati bila melintas di jalur tersebut.

“Bagi kendaraan besar lebih baik melalui jalan utama saja, yaitu Gombong-Banyumas-Banjarnegara,”imbuh AKP Tugiman.

Komper Wardopo