Owner PT Regar Sport Industri Indonesia, Jumariyanto (berdiri) saat menyampaikan materi dalam seminar digital marketing di aula SMK Sudirman 1 Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Di zaman milenial ini, dunia marketing telah berubah. Yakni dari model lama pemasaran secara konvensional menjadi digital marketing.

Demikian pokok bahasan yang mengemuka pada saat berlangsungnya seminar digital marketing di aula SMK Sudirman 1 Wonogiri. Seminar berlangsung Kamis (24/3), digelar berkat kerjasama sekolah dengan PT Regar Sport Industri Indonesia.

Seminar diikuti oleh para siswa dan alumni siswa SMK Sudirman 1 Wonogiri. Dibuka resmi oleh Kepala SMK Sudirman 1 Wonogiri, Dra Dian Fadilia MPd. Menghadirkan langsung owner PT Regar Sport, Jumariyanto.

Kepala SMK Sudirman 1 Wonogiri 1 Wonogiri, Dian Fadilia, menyatakan, tentang pentingnya penguasaan digital marketing di era milenial sekarang ini. Sebab, melalui digital marketing banyak memberikan peluang bisnis yang prospektif.

Dalam menyampaikan materi seminar, Jumariyanto, mengawalinya dengan menceritakan awal kisah dan suka duka menggeluti dunia usaha, sebelum mencapai keberhasilan sebagaimana yang sekarang dialaminya. Juga disampaikan profil perusahaan Regar Sport yang dimilikinya.

Harapan dari penyampaian prolognya ini, dapat memberikan motivasi kepada para siswa untuk bersemangat berani berusaha, menjadi pelaku usaha, pebisnis dan wiraswasta yang tangguh untuk menggapai sukses.

Kepada para peserta seminar, disampaikan tentang pentingnya penguasaan digital marketing di era millennial sekarang ini. Peserta seminar diajak untuk merubah pola pikir bahwa sekarang ini dunia marketing telah berubah, dari konvensional menjadi digital.

Pelaku Produktif

Kepada para siswa-siswi SMK Sudirman 1 Wonogiri, diajak untuk menjadi pelaku produktif, atau minimal menjadi pelaku distribusi, daripada hanya sekedar menjadi pelaku konsumtif.

Peserta seminar yang semuanya masih remaja tersebut, diajak untuk memanfaatkan media sosial (Medos), agar mereka kreatif dapat menghasilkan uang, bukan hanya untuk gaya-gayaan saja.

Dalam kesempatan, para peserta seminar juga diajari mengenai strategi dan cara untuk mengenal dan mendalami dunia digital marketing. Yakni secara smart mampu menggunakan Medsos sebagai sarana untuk menjadi insan yang produktif.

Mereka juga diajak untuk merubah gaya hidup dari konsumtif menjadi produktif.

Menurut Jumariyanto, syarat utama menjadi pebisnis adalah mimpi. ”Jangan takut untuk ditertawakan karena mimpimu,” ucapnya dalam membakar semangat dan memberikan motivasi kepada para peserta seminar. Ini bertujuan agar mereka termotivasi dan berubah mindset-nya.

Ikut memberikan materi dalam seminar tersebut, Manajer Digital Marketing PT Regar Sport, Yosia. Pada kesempatan itu, disampaikan materi strategi betapa mudahnya menjadi reseller PT Regar Sport.

Dari paparannya tersebut, peserta antusias tertarik menjadi reseller karena akan mendapatkan jaminan ketika menjadi bagian dari Regar Sport. Yakni jaminan bisnis, harga, keuntungan, kualitas, pasar, strategi marketing, pengembangan bisnis, dan diskon ongkir sepanjang tahun. Juga akan terus dibina dan diberi bimbingan.

Bambang Pur