blank

SEMARANG – Perpustakaan Unissula meningkatkan minat literasi melalui  pemilihan duta perpustakaan, (23/3). Rangkaian acara yang dimulai sejak awal Januari 2022 tersebut diikuti 13 mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan Unissula.

Kepala Perpustakaan Unissula Muhammad Ja’far Shodiq MSi Ak CA memaparkan duta perpustakaan harus menjadi penyambung lidah pustakawan untuk bersama-sama meningkatkan literasi. “Duta perpustakaan ini nanti hatapannya dapat berjalan bersama kami dalam memajukan dan mengembangkan perpustakaan, selain juga menjadi penyambung lidah dari kalangan mahasiswa untuk meningkatkan literasi,” paparnya.

Wakil Rektor III Unissula melanjutkan bahwa Unissula memiliki visi membangun generasi khaira ummah. Yang salah satunya dengan budaya membaca. “Budaya membaca itu sangat penting, karena menjadi jembatan ilmu. Era saat ini merubah merubah budaya membaca. Maka dengan adanya duta perpustakaan ini nanti bisa mengkampanyekan literasi dan budaya membaca,” ungkap Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD sekaligus membuka acara.

Dari tantangan yang diberikan dewan juri, terpilih Nurom Mufid Muadhom mahasiswa Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Unissula, dan Tika Roudhotul Jannah mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula sebagai duta perpustakaan Unissula 2022-2023.

“Nanti akan ada kolaborasi untuk menggiatkan literasi, membudayakan literasi di lingkungan Unissula dan menciptakan inovasi yang akan memajukan Unissula dan khususnya perpustakaan Unissula,” ungkap duta perpustakaan 2022 tersebut.

Hadir sebagai dewan juri Dr Muhammad Ja’far Shodiq MSi Ak CA, Made Dwi Adjani S Sos MSi MIKom, dan Itmamudin SHum MIP.