blank
Tim SAR Kabupaten Wonogiri melakukan tindakan water rescue untuk mengevakuasi korban tenggelam di Embung Doho, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Malang nian nasib A (16). Remaja pria warga Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri ini, tewas tenggelam di perairan Embung Doho.

Targedi ini berlangsung Kamis petang (24/3). Saat itu, korban bersama teman-temannya, berjalan-jalan sore di Embung Doho, Desa Doho, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Namun naas, korban terpeleset dan tercebur ke perairan Embung Doho. Karena tidak dapat berenang, dia tenggelam dan tewas.

Ketua Search And Rescue (SAR) Kabupaten Wonogiri H Agus Widodo SH, MH dan Kabid Operasi SAR Wonogiri Tri Cahyana melalui Senior SAR Wonogiri, Wisnu, semalam, menyatakan, telah melakukan tindakan water rescue untuk mengevakuasi korban.

Evakuasi

Personel Tim SAR yang melakukan tugas evakuasi, terdiri atas Bripka Totok, Tri Cahyana, Sunaryo, Purwanto, Bambang Wahyudi, Agus Setiawan dan Unggul.

blank
Perairan Embung Doho, di Desa Doho, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Tempat yang menenggelamkan korban.(Foto:SAR Wonogiri)

Korban berhasil dievakuasi dari perairan Embung Doho yang berkedalaman sekitar 2,5 Meter. Selanjutnya, jenazahnya dibawa ke rumah duka. Ada rencana, pemakamannya akan dilaksanakan Jumat (25/3) besok, menunggu kedatangan orang tuanya yang merantau.

Pihak Forkompimcam Girimarto, semalam, menjelaskan, pemicu dia terpeleset karena berjalan di sisi tebing embung bagian dalam. Saat dikonfirmasi awak media, Camat Girimarto, Yohanes Trisnadi, menyebutkan, sebenarnya untuk pengamanan telah dipasang pagar.

Namun, korban dalam berjalan-jalan sore memilih di sisi dinding embung bagian dalam, dengan menerobos batas pagar pengamannya terlebih dahulu. Malang, dia terpeleset tenggelam ke perairan dan tewas.

Bambang Pur