blank
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pelepasan kafilah FASI XI di MAJT, Semarang. Foto :Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada hari Kamis (24/3/2022) melepas kafilah Festival Anak Soleh-Solehah Indonesia (FASI) Jawa Tengah, guna mengikuti ajang FASI XI di Palembang.

Ganjar mengaku kagum dengan semangat anak-anak tersebut. Ganjar juga sempat berbincang dengan salah satu peserta kafilah FASI Jateng, Fathir.

Saat ditanya harapannya, Fathir dengan lantang menjawab ingin menjadi juara. Pernyataan lantang dari Fathir itu membuat Ganjar kagum.

Baca Juga: Implementasi Pembinaan WBP LPP Semarang Jadi Mentor Pipas Jateng

blank
Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Dimas Anafadli. Foto: Dok/ist

Menurut Ganjar, semangat Fathir dan anak-anak lainnya untuk berprestasi di ajang FASI tingkat nasional XI sangat luar biasa.

“Motivasi dari guru pembimbing, orang tua, dan Badko LPQ Jateng sangat dibutuhkan untuk menjaga mentalitas selama mengikuti ajang. Apalagi ajang itu sempat tertunda selama dua tahun,” kata Ganjar saat melepas kafilah FASI XI di Masjid Agung Jawa Tengah.

Menurut Ganjar, anak-anak semangatnya luar biasa, siap menjadi juara. “Harapan saya semua tetap sehat, mental bagus, dan semangat berkompetisi menjadi sangat sportif,” kata Ganjar.

Baca Juga: Karyawan Hotel Ciputra Semarang Rutin Tes Antigen demi Kenyamanan Tamu

Ganjar juga mengapresiasi semangat dari para orang tua, pembimbing, dan Badko LPQ Jateng yang tetap berjuang mengirim kafilah FASI Jawa Tengah ke ajang nasional di Palembang. Di tengah kekurangan yang ada, mereka menginisiasi untuk bergotong-royong agar anak-anak tetap bisa berangkat ke Palembang.

“Di kita ini spirit gotong-royongnya luar biasa. Jadi mereka menginisiasi dulu dan kemudian bisa berjalan. Spirit dari kafilahnya, pembimbingnya, orang tuanya, dan LPTQ Jawa Tengah semua penuh semangat, penting kita bisa berangkat,” ungkap Ganjar.

Selain menjaga semangat dan motivasi anak-anak, Ganjar juga memberikan pesan kepada kafilah FASI Jawa Tengah untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik. Juga menjaga sopan santun selama mengikuti perlombaan di Palembang sampai 28 Maret mendatang.

Baca Juga: Buruh Semarang Tuntut Pemkot Patuhi Putusan MKRI Terkait Omnibus Law

Dalam kegiatan pelepasan kafilah tersebut juga dihadiri Direktur Wilayah (Dirwil) LPPTKA Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Tengah, KH. Mustofa AY.

Sementara itu Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Dimas Anafadli mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan FASI XI tahun 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Dimas berharap kegiatan FASI XI di Palembang ini bisa menjadi sarana silaturahim antara kafilah dan seluruh peserta yang hadir dalam pelaksanaan FASI XI di Palembang.

Baca Juga: Kota Semarang Kembali Gelar Even Internasional, Healthy Cities Summit 2022

“Semoga acara FASI XI di Palembang mampu melahirkan generasi-generasi unggul, menjadi kebanggaan bangsa, negara dan agama,” harap Dimas, Jumat (25/3/2022)

Dimas juga berharap kafilah dari Provinsi Jawa Tengah menjadi juara umum.

Ning