blank
Polisi melakukan pengamanan di kawasan Candi Borobudur. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Kunjungan delegasi G20 kelompok kerja Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Environment Deputies Meeting-Climate Sustainable Working Group/EDM-CSWG) dilakukan di wilayah Borobudur, Kamis (24/3/2022).

Peserta kegiatan tersebut terdiri dari perwakilan atau delegasi 18 negara. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Kamis (24/3/2022) siang.

“Para delegasi tadi tiba di Taman Wisata Candi Borobudur sekitar pukul 09.00 dan dilanjutkan naik ke Candi Borobudur,” katanya.

Disampaikan, kegiatan yang dilakukan di wilayah Borobudur antara lain mengunjungi Candi Borobudur dan rombongan Delegasi G20 juga mengunjungi Balkondes Karangrejo. “Walau kegiatan yang dilakukan Delegasi G20 hanya di dua titik yaitu Candi Borobudur dan Balkondes Karangrejo, namun pengamanan tetap kami laksanakan secara ketat,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Magelang menurunkan 251 personel untuk pengamanan kegiatan G20 yang berlangsung di Kawasan Candi Borobudur pada 24 dan 25 Maret 2022.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan hari ini berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Saya berharap pengamanan kegiatan yang sama pada hari Jumat (25/3/2022) seluruh anggota dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap tidak menganggap hal yang biasa),” katanya.

Eko Priyono