TEGAL (SUARABARU.ID) – Kota Tegal terpilih menjadi tuan rumah peringatan Hari Ulang Tahun ke-42 Dewan Kerajinan Nasional yang bertepatan pada tanggal 3 Maret 2022. Peringatan HUT Ke-42 Dekranasda Provinsi Jawa Tengah di Kota Tegal dipusatkan di Gedung Ki Gede Sebayu dan Pringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan digelar dengan beragam rangkaian acara dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo. Acara HUT Ke-42 Dekranasda Provinsi Jawa Tengah digelar secara hybrid (offline dan online).

Salah satu rangkaian acara yang akan diselenggarakan yaitu ‘Gala Dinner’ yang dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Maret 2022 pukul 19.00 WIB sampai selesai, bertempat di Pringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal.

Pelaksanaan Gala Dinner pada malam hari ini akan diisi oleh serangkaian kegiatan menarik, mulai dari Penandatanganan MoU dengan PHRI dan BI, Pemotongan tumpeng, launching motif baru Batik Kota Tegal oleh Gubernur Jawa Tengah, serta Fashion Show Batik Kota Tegal by Desainer Bella Hasura.

Selain agenda Gala Dinner, akan ada serangkaian acara menarik lainnya seperti Drakor, Workshop, Talkshow, serta Virtual Expo yang akan diikuti oleh 35 kabupaten/kota dengan mengundang 7 Kabupaten / Kota Se-Karasidenan Pekalongan untuk mengikuti pameran secara offline di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal.

Nino Moebi