blank
Personel Polsek Kutowinangun, Koramil dan warga Desa Triwarno Kutowinangun, Kebumen,menutup tanggul yang longsor dengan tanah dimasukkan kantong.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polsek Kutowinangun bersama TNI serta warga Desa Triwarno, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, Selasa (22/3) ini membuat tanggul darurat yang longsor akibat hujan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengungkapkan, kerja bakti sinergi dilakukan agar perbaikan tanggul bisa segera selesai.

“Pengerjaan ini diharapkan bisa segera diselesaikan. Karena sampai saat ini Kebumen masih sering diguyur hujan, sebagai antisipasi longsor susulan juga,”jelas AKP Tugiman.

\

blank
Personel TNI, Polri dan warga Desa Triwarno Kutowinangun Kebumen bekerja bakti menutup tanggul yang longsor.(Foto:SB/Ist)

Pengerjaan pembuatan tanggul dilakukan secara manual dengan menggunakan karung yang diisi tanah.

Selanjutnya karung yang diisi tanah tersebut disusun menjadi tanggul untuk menahan longsor susulan.

Longsor di Desa Triwarno Kutowinangun tersebut terjadi akibat curahn hujan tinggi pekan lalu. Tidak ada kortban jiwa namun membahayakan dan emngancam rumah warga.

Apalagi jika  turun hujan kemungkinan terjadi longsoran susulan, sehingga aparat Polri, TNI dan warga bekerja bakti membuat tanggul darurat menutup bagian yang longsor.

Komper Wardopo