blank
Rahmulyo Adi Wibowo (keempat dari kiri), terpilih secara aklamasi untuk memimpin ertina Kota Semarang Periode 2022-2026. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Anggota DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo, akhirnya terpilih secara aklamasi, memimpin Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Semarang Periode 2022-2026. Dia terpilih dalam pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot), yang digelar Minggu (20/3/2022) di Semarang.

Usai terpilih, dia menyatakan akan segera melakukan pembenahan dalam hal pengelolaan manajemen organisasinya. Selain itu, pihaknya akan berusaha memunculkan bibit-bibit petinju muda untuk regenerasi.

”Saya akan memadukan tinju sebagai olahraga prestasi dan sport tourism, hingga semakin banyak peminat dan penikmatya. Kami juga akan melakukan pengelolaan manajemen organisasi secara profesional dan transparan,” ujar Rahmulyo dalam keterangannya.

BACA JUGA: Mayat Dengan Luka Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jalan Besito, Ini Penjelasan Polisi

Sementara itu, Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan, Muskot menjadi salah satu momentum yang sangat penting, untuk menetapkan langkah-langkah konkret dalam setiap pelaksanaannya.

”Baik itu dalam bentuk perencanaan pembinaan prestasi atau penataan organisasinya, Ini guna menjawab tantangan olahraga di masa depan,” ujar Arnaz dalam sambutannya.

Menurut dia, pembinaan prestasi atlet tinju amatir Kota Semarang sudah sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari prestasi atlet-atletnya selama ini.

BACA JUGA: Ulfa Shofiyastuti, S.Pd. Juara 1 Lomba Resensi Buku Dian Kristiandi, Ingin Terus Belajar Menulis

”Saya berharap, ketua terpilih bisa benar-benar memimpin dan memberikan pelayanan yang baik, untuk semua sasana tinju di Kota Semarang,” pesan Arnaz.

Dia juga berpesan, dalam berorganisasi harus mengutamakan tiga hal, yakni friendship, respect dan excellent.

”Kedepankan persahabatan dan saling menghormati. Untuk pengurus segera bangun sinergitas dengan stakeholder, dan segera susun serta tetapkan perioritas pembinaan prestasi, sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan,” pungkas Arnaz.

Riyan