blank
Kakek Dursali (77) warga Desa Tepakyang Adimulyo Kebumen yang sempat menghilang dari rumah ditemukan meninggal di Pantai Petanahan.(Foto:SB/Dok)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Seorang kakek, Dursali (77), warga Dukuh Jetis RT 02 RW 01 Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, ditemukan sudah tak bernyawa di Pantai Petanahan, Minggu (20/3) Pukul 15.00.

Penemuan mayat tersebut sempat mengagetkan pengunjung dan pedagang di kawasan Pantai Petanahan. Apalagi pada hari libur itu lumayan banyak warga datang ke Pantai Petanahan.

Petugas Polsek Petanahan selanjutnya mengevakuasi mayat ke RS PKU Muhammadiyah Petanahan. Hasil pemeriksaan petugas medis dan kepolisian, tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Kuat dugaan kakek renta itu kelelahan saat di tepi pantai.

Kades Tepakyang Arbani menuturkan, pria tersebut sebelumnya sempat pergi dari rumah sejak Sabtu Pukul 05.00 dengan jalan kaki. Anak korban, Darmadi kaget segera mencari dan memberitahu tetangga serta melapor ke Pemerintah Desa Tepakyang.

“Kami juga mengerahkan warga untuk mencari serta membagikan informasi kehilangan warga ini melalui media sosial. Baru pada Minggu sore ada informasi penemuan mayat dan setelah kita cek betul jenazah mbah Darsuli,”jelas Kades.

Sempat Beli Rokok

Menurut Arbani, sebelum kejadian itu pada beberapa tahun silam Darsuli juga pernah pergi dari rumah tanpa pamit. Namun kala itu pihak keluarga bisa menemukannya. Saat itu pria yang berstatus duda ini pergi dari rumah dan berjalan cukup jauh.

Seorang saksi mata pedagang di Pantai Petanahan mengakui, sekitar Pukul 14.00 Minggu siang itu kakek tersebut masih sempat membeli rokok. Namun saksi mata itu tak begitu tahu kejadian sesudahnya.

Pengunjung pantai kaget setelah menjumpai lelaki tua berpakaian lengkap terbaring di tepi pantai pada Pukul 15.00.Ternyata lelaki tersebut telah meninggal. Selanjutnya penemuan mayat itu dilaporkan ke Polsek Petanahan.

Setelah dibawah ke PKU Muhammadiyah Petanahn, mayat korban diserahkan kepada Kades Tepakyang dan pihak keluarga. Pemakaman kakek tersebut dilakukan pada Senin (21/3) sekitar Pukul 09.00.

Komper Wardopo