blank
Ketua Umum DKN Garda Bangsa Bro Tommy Kurniawan bersama Ketua Ketua DPC PKB Kota Semarang H Muhammad Mahsun didampingi Ketua DKW Garda Bangsa Jateng Kholid Abdillah dan jajarannya saat pelaksanaan touring di Kota Semarang, Sabtu (19/3/2022). Foto Dok Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) Garda Bangsa, yang merupakan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mewadahi Kaum muda mulai touring, bergerak untuk menyapa dan mengajak kaum muda milenial ikut menyongsong Pemilu 2024 mendatang, dengan menyesuaikan adat budaya daerah setempat.

Mulai Sabtu lalu (19/3/2022) sejak pagi hingga sore, para pengurus Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa yang di komandoi langsung oleh Bro Tommy Kurniawan sebagai Ketua Umum Garda Bangsa, menggelar acara ala anak muda, di warung Kopi Pak Tjarik, Mijen Kota Semarang.

Acara dikemas dalam dialog anak muda mengenai kebutuhan masa depan bangsa, yang dipandu oleh Bro Dimas, seperti tampilan di dalam link ini https://twitter.com/Gardabangsaa/status/1505391301763633152?t=-qaRmF2eISdxKJKafZW7tg&s=19

Di ruang etnik bernuansa Jawa itu, mereka berdiskusi gayeng tentang bagaimana Garda Bangsa berperan dan menjadi wadah berpolitiknya anak muda ke depan.

Dengan didampingi Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jateng Kholid Abdillah beserta jajarannya dan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kota Semarang Bro Faizin dan jajarannya, Bro Tomkur membuka komunikasi dua arah yang sangat menarik, bersama Komunitas Bestie STMJ (Semester Tujuh Masih Jomblo).

Disampaikan oleh Bro Tommy Kurniawan, bahwa pemimpin muda yang cekatan, yang cocok untuk menjadi presiden Indonesia di masa depan adalah Gus Muhaimin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Sosok presiden RI mendatang yang tepat adalah Gus Muhaimin. Cocok banget bagi kaum milenial,” tuturnya didampingi Bro Kholid.

Bro Tomkur, demikian sapaan akrab Ketua Umum Garda Bangsa, juga mengajak para anggotanya di seluruh Indonesia untuk memilih PKB.

“Mari kita ajak seluruh rakyat memilih PKB. Sebab satu paket dengan memilih presiden,” tandasnya.

Ketua DKC Garda Bangsa Kota Semarang Bro Faizin juga menimpali, kekayaan negara Indonesia adalah budayanya. Budaya daerahnya. Maka kegiatan Garda Bangsa selalu diakses dengan melestarikan kebudayaan dan memajukan jati diri daerah.

“Tadi kami adakan acara di warung kopi dengan bangunan tradisional Jawa. Mari kita lestarikan dan majukan terus kebudayan kita,” ujar Bro Faizin

Dan kegiatan tersebut, akan secara berlanjutan dijalankan oleh Garda Bangsa dengan touring ke seluruh Jawa.

Ketua DPC PKB Kota Semarang H Muhammad Mahsun dalam sambutannya menyampaikan, Bro and Sis Garda Bangsa harus bisa mencontoh pemimpin-pemimpin tokoh pemuda terdahulu, salah satunya seperti Sutan Sjahrir. Diusia kurang lebih 25 tahun, beliau sudah berkecimpung di dunia politik dan mempunyai peranan dalam Kemerdekaan Indonesia.

Ketua DPC PKB Kota Semarang sekaligus mengajak Bestie’s STMJ dan anak-anak muda, jangan alergi atau apriori di dalam berpolitik.

“PKB terus mendorong para pemuda terus berkiprah dalam masyarakat, dan melek politik sejak dini,” ucap Mahsun didampingi seluruh anggota Fraksi PKB yang duduk di DPRD Kota Semarang, yaitu Sodri, Febri Soemarno, Rochaini dan Juan Rama.

Absa