blank
Ketua Pembina Alqodar Sendangmulyo, KH Sugiono dan Ketua UPZ Masjid Alqodar, Sabar berfoto bersama dengan para mustahik seusai pentasyarufan zakat.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Pengelola Zakat (UPZ) Masjid Jami Alqodar Sendangmulyo mentasyarufkan zakat berupa paket sembako kepada 50 mustahik seusai sholat Jumat (18/3/2022) di serambi Masjid Jami Alqodar Sendangmulyo.

Ketua UPZ Masjid Jami Alqodar, Sabar mengatakan, pentasyarufan zakat periode Maret ini diprioritaskan kepada orang yang membutuhkan dan berhak, khususnya para jamaah masjid sehingga tepat sasaran dan tepat guna.

Para pembayar zakat (muzakki) tentu ingin zakat mereka tersalurkan kepada orang yang benar-benar membutuhkan dan berhak, kepada mustahiq yang sebenarnya.

”Alquran surat At- Taubah ayat 60 telah menentukan para mustahik yang berhak menerima zakat yaitu fakir, miskin, amil, muallaf, hamba sahaya, gharimin, fisabilillah, dan ibnu sabil,” ungkapnya.

Hadir dalam pentasyarufan tersebut antara lain, Ketua Pembina Yayasan Alqodar Sendangmulyo, KH Sugiono, Ketua Takmir Masjid Alqodar, Drs KH Ali Mustofa Hamdan.

Ketua Pembina Yayasan Alqodar Sendangmulyo, KH Sugiono mengatakan, pentasyarufan zakat ini bisa membantu para mustahik di lingkungan Masjid Alqodar Sendangmulyo.

Muha