blank
Kadisporapar Jateng, Sinoeng N Rachmadi, melakukan penanaman pohon di sekitar Waduk Rowo Jombor di Kabupaten Klaten, dalam rangkaian acara HUT Ke-3 JBC, Sabtu (19/3/2022). Foto: spr

KLATEN (SUARABARU.ID)– Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi mengatakan, anggota Jateng Bikers Community, dapat menjadi contoh, tidak hanya di lingkungan kerja namun juga dapat menjadi teladan di masyarakat sekitar.

Hal itu seperti disampaikannya, ketika memberikan sambutan pada peringatan HUT Ke-3 Jateng Bikers Community, yang digelar di Rowo Jombor, Kabupaten Klaten, Sabtu (19/3/2022).

Sinoeng yang juga selaku Pembina Jateng Bikers Community itu menegaskan, kegiatan ini sebagai pencerahan bagi para bikers. Setelah mereka sehari-hari bekerja di berbagai SKPD di Jateng, acara ini sekaligus untuk ajang silaturahmi sesama anggota.

BACA JUGA: Siti Romawati Meninggal Diduga Korban Pembunuhan

blank
Para anggota JBC saat pemberangkatan dari Semarang menuju Waduk Rowo Jombor, di Kabupaten Klaten. Foto: spr

”Saya salut atas peran serta anggota bikers, khususnya dalam kegiatan menjaga dan melestarikan lingkungan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Ke-3 Jateng Bikers Community, Agung Raharjo menyampaikan, pada peringatan tahun ini, pihaknya mengadakan touring yang diikuti sekitar 100 lebih anggota.

Mereka menelusuri sepanjang jalan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali dan berakhir di Rowo Jombor, Klaten.

BACA JUGA: Bappeda Blora Lakukan Sholawat Nariyah, Upaya Batiniah untuk Ibadah Dalam Pembangunan

Jateng Bikers Community juga melakukan kegiatan bakti sosial, berupa pemberian sembako bagi yayasan pejuang sedekah. Selain itu juga melakukan penanaman pohon di sekitar Waduk Jombor, yang dipimpin Kadisporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Lapangan Jateng Bikers Community Taviv Suhendro menambahkan, agenda yang akan digarap dalam waktu dekat ini yakni, menjaring anggota dari berbagai kabupaten/kota di Jateng.

Menurut Taviv, Jateng Bikers Community berdiri dan dideklarasikan pada 9 Maret 2019, di Kopeng, Kabupaten Semarang. Wadah ini merupakan sebuah komunitas otomotif roda dua, yang beranggotakan 250 lebih bikers, dari ASN di lingkungan Pemprov Jateng, BUMN hingga BUMD.

Sigit PR-Riyan