blank

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kodim 0715/Kendal bersama warga setempat melakukan kerja bakti bersih- bersih jalan kampung di Dusun Cepiring Timur, Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring, Minggu (20/03/2022).

Menurut keterangan Kapten Inf Cahyono, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari persiapan launching “Kampung Pancasila”di Desa Cepiring.

“Kami melibatkan setidaknya 40 orang anggota dari Kodim, dibantu masyarakat Dusun Cepiring Timur. Karena desa ini akan dijadikan desa percontohan. Makanya perlu kami tampilkan yang terbaik, paling tidak tertata rapi, bersih dan kelihatan terawat,” papar Kapten Inf Cahyono, Minggu(20/03/2022).

Menurut Kapten Inf Cahyono, selain dilakukan bersih- bersih juga dilakukan pengecatan dinding tembok dengan lukisan mural bertemakan Pancasila, di sepanjang jalan lokasi kampung ini.

Ketua RT setempat Krisyanto, mengatakan, bahwa warganya turut antusias sekali dalam pelaksanaan kegiatan bersih- bersih jalan kampung.

“Tentu kami senang dengan kegiatan kampung kami ini, karena terlihat lebih rapi dan tertata. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim yang telah membantu kegiatan bersih- bersih di jalan kampung kami,”tuturnya. Spw