blank
Pebalap asal Spanyol Marc Marquez (93). Foto: Ant/Suarabaru.id

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pembalap Honda, Marc Marquez tertipa apes setelah dua kali terjatuh dalam sesi kualifikasi pertama MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/3).

Momen pertama terjadi saat Marquez melahap tikungan ke-13 Sirkuit Mandalika. Namun, ia gagal mempertahankan keseimbangan motornya sehingga terjatuh hanya enam menit sebelum berakhirnya Q1.

Nasib nahas itu tidak membuat Marquez menyerah. Pembalap asal Spanyol itu lantas langsung bangun dan bergegas menuju ke paddock Honda.

Marquez melanjutkan kualifikasi pertama dengan motor kedua. Namun, kesialan kembali dialami pengoleksi 6 gelar juara dunia MotoGP itu karena harus kembali terjatuh.

Kali ini Marquez mengalami kecelakaan saat berada di tikungan ke-12 jelang akhir sesi kualifikasi. The Baby Alien pun terlihat kesal karena kembali terjatuh untuk kali kedua di sesi kualifikasi ini.

Marquez sendiri menempati posisi kelima dalam kualifikasi pertama MotoGP Mandalika. Alhasil, Marquez tidak berhasil melangkah ke kualifikasi kedua.

Posisi dua besar kualifikasi pertama menjadi milik Francesco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio yang menempati posisi 1 serta

FP4 MotoGP Mandalika sempat dihentikan sementara karena motor Alex Rins  Insiden itu terjadi ketika Rins sedang melintasi Tikungan 13 Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Menyadari motornya mengeluarkan api, pebalap asal Spanyol itu langsung ke pinggir trek dan melompat dari tunggangannya. Para marshal langsung bertindak cepat dengan memadamkan motor Alex Rins yang terbakar

Setelah insiden itu terjadi, bendera kuning dikibarkan, lalu disusul red flag saat waktu tersisa sekitar 23 menit.

Para pebalap, termasuk Alex Rins, kembali ke paddock masing-masing. Safety car kemudian keluar untuk mengecek kondisi lintasan yang diduga terkena tumpahan oli dari motor Alex Rins.

Tm-Ab