DPD Partai Nasdem Jepara telah melakukan silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – DPD Partai Nasdem Jepara, Rabu (16/3-2022) telah melakukan silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jepara. Ketua DPD Nasdem Jepara yang datang bersama pengurus diterima langsung  oleh Rois Syuriah PCNU KH.Khayatun Abdulah Hadziq  serta Ketua Tanfizdiyah, KH. Charis Rohman bersama sejumlah pengurus.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Pratikno,  ormas  keagamaan Nahdlatul Ulama adalah salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia, termasuk juga  di Jepara. “Oleh sebab itu kami berkewajiban dan khidmat dengan NU.  Apalagi, konstituen Nasdem sebagian besar juga warga NU,” ujar Pratikno.

Karena itu menurut Pratikno, Nasdem  harus bersinergi dengan program program NU  untuk kemaslahatan masyarakat Jepara. “ Ini adalah pertemuan pertama. Tentu akan dilanjutkan dengan pertemuan selanjutnya untuk mensinkronkan pemikiran dan program-program  untuk masyakarat,” papar Pratikno yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jepara.

Sementara Rois Syuriah PCNU KH.Khayatun Abdulah Hadziq menyatakan,  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jepara sangat terbuka untuk membangn sinergitas dengan semua eleman bangsa selama untuk kemaslahatan umat, termasuk Partai Nasdem.

Menurut KH.Khayatun Abdulah Hadziq, NU sangat terbuka dan mengayomi semua. NU tidak kemana-mana tetapi  NU ada dimana mana. “Karena itu NU mengajak semua fihak untuk bekerjasama secara sinergis, sehingga pembangunan Jepara bisa lebih baik,” ujarnya. Kami mempersilakan siapapun untuk datang kekantor PC NU untuk bersilaturahmi dan bersinergi, tambah KH.Khayatun yang akrab dipanggil Gus Yatun.

Hadepe