Anggota Senam Cantik Mugas (SCM) mengikuti Pelatihan Senam Aerobik yang diadakan Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Semarang (USM).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Semarang (USM) memberikan Pelatihan Senam Aerobik secara daring kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Senam Cantik Mugas (SCM).

Tim PkM terdiri atas Andi Nur Cahyo SPd MPd (ketua), dan dua anggota yakni Ahmad Muhaimin SPd serta Metta Christiana SPd MKes.

Menurut Ketua Tim PkM USM, Andi Nur Cahyo, kegiatan yang didanai oleh Universitas Semarang (USM) tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan menyosialisasikan olahraga senam aerobik kepada anggota Senam Cantik Mugas (SCM).

”Olahraga senam memiliki banyak manfaat antara lain, mempercepat metabolisme, memperbaiki kebugaran kardiovaskuler, memperbaiki koordinasi saraf dan otot serta menurunkan tekanan darah,” ujarnya.

Selain itu, katanya, juga membakar kalori di dalam tubuh, mengurangi stres, memperbaiki kelenturan dan mempercepat waktu pemulihan sesudah sakit atau cedera,” ungkapnya.

Menurutnya, semangat ibu-ibu anggota SCM mengikuti pelatihan sangat tinggi. Hal itu terlihat dari gerakan mereka dalam melakukan materi gerakan senam.

”Kami berharap, melalui kegiatan ini masyarakat khususnya ibu-ibu yang tergabung dalam SCM memiliki kebugaran tubuh yang bagus, sehingga mampu melakukan aktivitas sehari-hari tanpa merasa capek,” tandasnya.

Muha