blank
Prosesi pelantikan pengurus ADKASI yang digelar di Gedung Nusantara MPR RI. Foto: Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebuah kehormatan yang membanggakan diraih Ketua DPRD Kudus, Masan SE MM. Politisi PDI Perjuangan ini terpilih dan resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Komisariat Jawa Tengah.

Pelantikan tersebut digelar usai usai pelaksanaan Rakor Komwil per wilayah se-Indonesia, di Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta, pada Senin, (14/3). Pelantikan tersebut juga berbarengan dengan pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Nasional (DPN) dan Komwil-Komwil lain se Indonesia.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekjen Mendagri, Suhajar Diantoro, Perwakilan Kapolri, Perwakilan Kemkumham, Ketua DPR RI, Dr. (HC) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos yang hadir secara virtual, Ketua Umum ADKASI, Lukman Said, serta Ketua Dewan Pakar Rieke Dyah Pitaloka dan seluruh Pimpinan DPRD se- Indonesia termasuk juga Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan, SE., MM.

Sekjen Mendagri Suhakar Diantoro menyampaikan, para pengurus ADKASI yang telah dilantik tersebut diharapkan dapat mengemban amanah baru dan dapat menumbuhkan semangat untuk terus bersinergi memajukan wilayah pimpinan masing-masing.

“Para pengurus yang baru dilantik ini harus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat di wilayahnya,”katanya.

blank
Ketua DPRD Kudus Masan SE MM mendapat kehormatan sebagai Ketua ADKASI Komisariat Wilayah Jateng. Foto:Ist/Suarabaru.id

Sementara itu, Masan mengucapkan terimakasih atas dilantiknya beliau sebagai Ketua Komisariat Wilayah ADKASI Jawa Tengah Periode 2022-2026 harapannya agar dirinya mampu mengemban amanah baru dan bertanggung jawab atas tugas-tugas yang dibebankan.

“Dengan tanggung jawab baru ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin memajukan daerah,”kata Masan.

Masan juga menyampaikan, melalui ADKASI, pihaknya akan berusaha untuk terus memperkuat peran lembaga DPRD dalam pembangunan daerah.

Peran tersebut harus terus ditingkatkan, agar DPRD di setiap Kabupaten bisa memberi sumbangsih nyata untuk kesejahteraan masyarakat.

Disinggung langkah yang akan ditempuh dalam waktu dekat, menurut Masan, pihaknya akan segera menggelar rapat kerja guna membahas program-program yang akan dilaksanakan di tingkat Jateng.

Tm-Ab