blank
Timsus Samapta Polres Wonogiri pimpinan Kasat Samapta AKP Soepardi, menggelar patroli Harkamtibmas untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan, Timsus Samapta Presisi Polres Wonogiri pimpinan Kasat Samapta AKP Soepardi, menggelar patroli pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bersamaan itu, Kapolsek Wonogiri Kota AKP memprakarsai operasi yustisi penegakan disiplin (Gakplin) pencegahan penularan Covid-19. Sasarannya di pusat perniagaan dan lokasi keramaian publik.

Untuk sasaran patroli Timsus Samapta, meliputi kantor perbankan, pasar, pertokoan, dan objek vital. Route patroli, start dan finish di Mako Polres Wonogiri, dengan melintasi Bank BPR-BKK, Pasar Kota, Bank Jateng, objek vital Bendung Waduk Gajahmungkur Wonogiri.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Samapta AKP Soepardi melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, semalam, menyatakan, patroli Harkamtibmas ini untuk mengantisipasi ancaman tindak kejahatan jenis Curas, Curat dan Curanmor, serta kejahatan lainnya.

Sekaligus juga memantau kerumunan, pemusatan massa dan kelompok Ormas tertentu di wilayah hukum Polres Wonogiri. Hasilnya, aman kondusif, tidak ditemukan adanya tindak pidana maupun gangguan lainnya.

Selalu Waspada

Kepada masyarakat diimbau patuh untuk selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan dan waspada terhadap ancaman pelaku kejahatan di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

blank
Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr Dwi Krisyanto, memimpin tim gabungan Gugus Tugas Covid-19, melakukan operasi yustisi Gakplin Prokes.

Sementara itu, operasi yustisi penegakan disiplin (Gakplin) pencegahan penularan Covid-19 di Kota Wonogiri, dilakukan dengan melibatkan personel Koramil-01 Wonogiri Kota, petugas medis dari Puskesmas dan aparat dari Kantor Kecamatan Wonogiri Kota.

Mengambil lokasi di Pasar Kota Wonogiri, sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman, dan di Lingkungan Gerdu Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri.

Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Wonogiri Kota ini, sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi Prokes terhadap para pedagang, petugas parkir dan para pengunjung Pasar Kota Wonogiri.

Bambang Pur