Resmi Dilantik, Kartina Sukawati Pimpin PDRI Jateng
Pengurus DPD PDRI Jawa Tengah periode 2022 - 2026 resmi dilantik, Sabtu (12/3/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua Umum DPP Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI), Sri Sumaryanti Budisantoso, secara resmi melantik Kartina Sukawati sebagai Ketua DPD PDRI Jawa Tengah periode 2022 – 2026, Sabtu (12/3/2022) siang.

Bertempat di Hotel Candi Indah Semarang, acara pelantikan dihadiri Sekretaris Jenderal PDRI, Lies B Soemarto, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti, Ketua Organisasi Sayap (ORSAP) Partai Demokrat Jateng, serta Pengurus DPD dan Ketua DPC PDRI se-Jateng.

Dalam sambutanya, Ketua Umum PDRI yang biasa disapa Titiek Budisantoso ini berharap semoga para pengurus DPD PRDI Jateng yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap setelah acara pelantikan ini para pengurus daerah akan segera menjalankan program – program yang telah direncanakan sebelumnya, dan momen pelantikan ini menjadi awal bagi para pengurus dalam menjalankan programnya,” katanya.

Kartina Sukawati selaku Ketua DPD PDRI Jateng yang baru saja dilantik mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh Kader DPD Perempuan Demokrat Republik Indonesia Jateng dan DPP PDRI yang memberikan amanah tersebut kepadanya.

“Sebagai ketua terpilih saya mengajak seluruh kader untuk dapat bekerjasama dalam mewujudkan semua program yang telah direncanakan secara bersama – sama. Mari kita berkoalisi dengan rakyat dan siap ikut berjuang untuk mensukseskan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti, saat dimintai keterangan terpisah mengatakan, dengan dilantiknya pengurus DPD Perempuan Demokrat Republik Indonesia yang baru periode 2022 – 2026 harapannya bisa menambah kekuatan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Tidak bisa dipungkiri potensi dukungan dari PDRI ini sangat besar bagi kekuatan partai pada pesta demokrasi 2024 nanti, tentunya ini akan bisa menambah kuota kader perempuan Demokrat kedepannya,” katanya.

Lebih jauh Rinto menjelaskan, selain organisasi Perempuan Demokrat Republik Indonesia yang menjadi penyokong suara perempuan bagi Partai Demokrat, masih ada organisasi sayap partai lain yang juga memberikan kontribusi signifikan bagi pemenangan Demokrat mendatang.

“Yang jelas di pesta demokrasi 2024 mendatang, kami di Partai Demokrat benar – benar siap maju dalam kontestasi dan menjadi pemenang Pemilu 2024 sesuai pilihan rakyat.(hery)