blank
Dua anggota TNI Kodim 0715/ Kendal sedang membagikan nasi kotak kepada sejumlah pemulung.(FOTO:SB/Spw)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Kodim 0715/Kendal melaksanakan bakti sosial dengan membagikan ratusan nasi kotak siap santap untuk para pemulung di wilayah Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan, Jumat (11/03/22).

Pembagian nasi kotak ini, dilaksanakan oleh anggota Makodim yang dipimpin oleh Kapten Inf Subkhan, dengan menggunakan satu unit kendaraan dinas menyusuri jalan di wilayah Kaliwungu dan terakhir di TPA Darupono Kaliwungu Selatan .

Kapten Inf Subkhan mengatakan, bahwa tujuan kegiatan membagikan nasi kotak ini, merupakan program Jumat Berkah Kodim 0715/Kendal untuk membantu masyarakat khususnya para pemulung.

“Sepanjang jalan pemulung yang kami temui, ada sebanyak 250 orang. Bearti nasi kotak yang kami bagikan juga sebanyak 250 dos nasi kotak, dan titik terakhir di TPA Darupono,”kata Kapten Inf Subkhan.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Kodim 0715/Kendal kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kita harus peduli terhadap sesama. Sekecil apapun yang kita berikan, selama manfaatnya bisa dinikmati, orang yang kita beri akan menjadikan ladang ibadah kita sebagai umat beragama,”ujar Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii.

Dandim juga mengaku, dengan kegiatan seperti ini bisa tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI, khususnya Kodim 0715/Kendal.

Salah satu pemulung di TPA Darupono Sumarni(45) mengaku senang dan terharu menerima sekotak nasi ini dari anggota Kodim 0715/ Kendal.

“Terima kasih kepada bapak- bapak TNI, semoga kebaikan bapak- bapak mendapat balasan oleh yang maha kuasa, Aamiin ya Rabbal’ Alamin,”ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Narto(38) salah satu pengemudi kendaraan pengangkut sampah. Dia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Kodim 0715/Kendal yang melaksanakan Jumat Berkah di TPA Darupono, dengan membagikan nasi kotak.Spw