blank

KUDUS (SUARABARU.ID) – Massa sopir yang akan melakukan aksi demo ODOL jilid II, Jumat (11/3) pagi mulai bergerak ke Semarang guna mengikuti aksi yang dipusatkan di kantor Gubernur Jateng.

Massa yang semula akan menggunakan truk untuk menuju Semarang, akhirnya diangkut dengan menggunakan bus-bus guna menghindari kemacetan di ruas Pantura Kudus-Semarang.

Nampak sekitar 4 unit bus yang digunakan untuk mengangkut sekitar 200 orang sopir yang akan ikut aksi. Untuk armada truk, terlihat hanya ada tiga unit truk yang dilengkapi sound system yang bergerak sebagai mobil komando.

Di sekitar lokasi juga terlihat puluhan aparat kepolisian yang berjaga dan mengarahkan agar keberangkatan massa aksi bisa berjalan dengan tertib.

Saiful, salah seorang sopir truk mengatakan, para sopir asal Kudus yang akan berangkat ke Semarang memarkirkan truknya di sekitaran terminal Induk Jati.

Mereka rela untuk naik bus ke Semarang demi menghindari terjadinya kemacetan di ruas jalan Kudus-Semarang.

“Daripada macet, kami akhirnya memutuskan naik bus,”katanya.

Menurutnya, sebenarnya massa aksi sudah mulai bergerak sejak Kamis (10/3) malam dengan menggunakan truk masing-masing. Hanya saja, keberangkatan truk-truk tersebut sempat memacetkan jalan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ratusan sopir truk dari Kudus berencana ikut aksi demo ODOL jilid II yang akan dipusatkan di kantor Gubernur Jateng.

Tm-Ab