Rumah Sutarto,warga Desa Kedaleman Wetan, Kecamatan Puring, Kebumen, ludes terbakar dilalap si jago emrah.(Foto:SB/Ist),

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Rumah milik Sutarto, warga Desa Kedaleman Wetan RT 02/ RW 04 Kecamatan Puring, Kebumen, Selasa (8/3) siang terbakar.

Kebakaran nyaris menghanguskan dapur milik rumahnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta. Lebaran itu ditengarai akibat kelalaian pemilik rumah meninggalkan tungku api dalam keadaan menyala.

Meski dapur rumah ludes terbakar, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Petugas  pemadam kebakaran Satpol PP Kebumen terjun ke lokasi untuk melokaisasi api.

Sukarelawan PMI Kebumen menyerahkan bantuan sembako dan alat dapur ke korban kebakarana di Desa Kedaleman Wetan, Puring, Selasa (9/3) malam.(Foto:SB/Ist)

Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto turut prihatin atas kejadian tersebut. Pihaknya mengirimkan bantuan berupa sembako dan alat dapur yang disalurkan melalui sukarelawan yang ditugaskan di lapangan, Ircham Dwi dan Bandriyo.

“Saya mendengar laporan musibah kebakaran di Puring atas nama PMI tentu harus segera andil memberikan kontribusi kemanusiaan. Kami bantu dengan bantuan yang dibutuhkan terhadap korban kebaran dengan bantuan bahan sembako dan alat dapur lainnya,” jelas Sabar.

Bantuan dikirimkan pada Selasa (8/3) malam hari Pukul 20.00 kepada pihak keluarga korban. Sutarto mengungkapkan terima kasih dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari PMI Kebumen.

“Kami sampaikan terima kasih atas nama keluarga mengucap kepada PMI Kebumen sudah memberikan kami bahan sembako dan juga alat dapur, setidaknya kami merasa sangat terbantu dengan kepedulian PMI,”ucap Sutarto.

Humas PMI Kebumen Pipiet Mahardi menamahkan, giat kemanusian PMI terus berjalan di tengah kebencanaan yang ada di wilayah Kebumen. Hal tersebut memang menjadi tanggung jawab PMI membantu meringankan sesama. Dari  hasil bulan dana PMI dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk kegiatandan bantuan sosial.

Komper Wardopo