blank
Tim relawan Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, melakukan pemakaman secara Prokes di TPU Semagar Duwur, dengan mendapatkan pendampingan pengaman dari personel TNI-Polri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim relawan Satgas Covid-19 Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Senin (7/3), menguburkan jenazah secara protokol kesehatan (Prokes) pencegahan wabah virus corona.

Lokasi penguburan berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Semagar Duwur, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Jenazah yang dimakamkan adalah seorang pria berinisial M (61).

Pemulasaraan jenazah (pangrukti layon)-nya dilakukan tim medis RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri. Yakni di rumah sakit dimana yang bersangkutan dirawat sampai meninggal.

Prosesi penguburan jenazah M, mendapat pendampingan pengamanan personel TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Girimarto. Ikut hadir, unsur Forkompimcam bersama tenaga medis dari Puskesmas Girimarto, Perangkat Desa Semagar, pihak keluarga dan warga yang takziyah.

Penguburan jenazah M, menjadi peristiwa pemakaman secara Prokes di Kabupaten Wonogiri yang ke 1.461 kalinya. Sebab, sebelumnya selama pandemi Covid-19, di Kabupaten Wonogiri telah dimakamkan jenazah secara Prokes sebanyak 1.460.

Bambang Pur