blank
Kapolsek Sadang, Kebumen, AKP Sugeng Riyadi berada di rumah duka warga Desa Seboro, Jumat (4/3) siang.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sungguh malang nasib yang menimpa LN (54). Warga Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen ditemukan meninggal dunia di pohon sukun.

Peristiwa memilukan ini dialami pria tersebut saat ia hendak menebang pohon milik tetangganya inisial PN (54). Pagi itu, PN tidak memiliki firasat buruk apa pun, karena ia memang sering meminta bantuan kepada korban.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman menjelaskan, kejadian bermula sekitar Pukul 11.00 WIB, saat korban sedang memotong ranting pada bagian atas pohon, pada Jumat (4/3).

blank
Lokasi kejadian warga meninggal di pohon sukun di Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Ranting pohon yang sedang terpotong korban, tanpa sengaja menyenggol kabel dengan arus listrik. Kabel listrik milik PLN itu berada tepat di sela-sela ranting pohon.

“Keterangan sejumlah saksi, tadi pagi di daerah tersebut hujan. Mungkin ranting masih agak basah, sehingga saat menempel kabel, korban ikut kesetrum,”jelas AKP Tugiman.

Dari kejadian itu, korban meninggal dunia langsung di atas pohon. Korban berhasil dievakuasi setelah tegangan listrik diputus, selanjutnya tubuh LN berhasil diturunkan.

Kapolsek Sadang AKP Sugeng Riyadi menambahkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Puskesmas Karangsambung, pada tubuh korban ditemukan luka bakar sengatan listrik.

Komper Wardopo