blank
Senior Marketing Restep.id, Mohamad Iyus Yusron (kiri) dan COO Restep.id, Trie Budiman Satria (kedua kanan), melakukan penanaman pohon yang merupakan bagian dari kegiatan Milo Green Activ di Desa Bedono, Kabupaten Semarang. Foto: dok/ist

UNGARAN (SUARABARU.ID)– Business Executive Officer PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan, pihaknya terus berupaya mendukung dan mempercepat transisi ke sistim pangan regeneratif. Hal ini bertujuan untuk melindungi dan memulihkan lingkungan.

Sebagai bagian dari upaya untuk mencapai net-zero emisi karbon pada 2050, PT Nestle Indonesia sangat mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan dengan Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan.

”Semoga upaya bersama ini dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Selain itu, kami akan terus berupaya melestarikan lingkungan, demi generasi yang akan datang,” kata Mirna, di sela-sela kegiatan penanaman 3.000 pohon di Desa Bedono, Kabupaten Semarang, belum lama ini.

BACA JUGA: Organ Milik Mayat di Tegal yang Hilang Belum Ditemukan

blank
Kegiatan Milo Green Activ ini dilakukan, untuk memperkuat komitmennya dalam upaya pelestarian lingkungan, dengan meluncurkan Gerakan Energy for Good. Foto: dok/ist

Dia berharap, setiap kegiatan yang dihadirkan bisa menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif.

”Sebab Milo percaya, olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar tentang nilai-nilai kehidupan. Agar lebih percaya diri, pantang menyerah, sportif, dan mampu melakukan kerja sama tim,” terang Mirna.

Hadir dalam kegiatan itu, Mohammad Yusron (Senior Marketing Restep.id) dan Intan Widianti Kartika Putri (B2B Partnership Executive Yayasan Lindungi Hutan).

BACA JUGA: Proyek Jalan A Yani Kota Tegal Molor Hampir Dua Bulan

COO Restep.id, Budiman Trie Satria menjelaskan, pihaknya menjalankan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan juga dilakukan secara virtual.

”Kami senang melihat antusiasme para peserta yang ikut andil dalam kegiatan peduli lingkungan ini. Di kategori virtual ride, diikuti lebih dari 1.500 peserta, dan virtual run lebih dari 1.700 peserta, yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, Semarang dan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” ujar Budiman.

Sementara itu, Intan Widianti menyebutkan, peserta tidak hanya menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, tetapi juga terlibat dalam gerakan menanam pohon, sebagai bentuk pelestarian lingkungan di Indonesia.

”Seluruh kupon penanaman bibit pohon yang sudah diperoleh, akan kami tanam sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pihak, untuk semakin peduli terhadap lingkungan sekitar,” terang intan.

Riyan