blank
Anggota Satlantas Polres Blora menghampiri pedagang di Pasar Sido Makmur, Kota Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Polres Blora terus berlanjut. Tidak hanya patroli di jalan raya ataupun tempat wisata, namun tim Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Keselamatan Candi Kepolisian Resor (Polres) Blora juga blusukan ke pasar tradisional.

Sesuai dengan target operasi yaitu salah satunya memutus mata rantai penyebaran covid-19 serta mewujudkan masyarakat sadar hukum, untuk itulah tim Satgas Operasi Keselamatan menyambangi warga di pasar Sido Makmur Blora, Jumat, (4/3/2022).

Adapun kegiatan dipasar Sido Makmur petugas dari gabungan fungsi Polres Blora melakukan imbauan prokes dan imbauan tertib berlalu lintas sembari membagikan masker gratis untuk warga.

Tidak hanya di area luar pasar, namun petugas juga blusukan hingga ke los-los dalam guna bertatap muka langsung dengan pengunjung pasar.

Baik penjual ataupun pembeli diingatkan agar selalu disiplin protokol kesehatan serta disiplin tertib berlalu lintas. Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH, MH melalui Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH menyampaikan bahwa pihaknya sengaja menyasar pasar tradisional.

“Karena pasar ramai dikunjungi oleh warga apalagi pasar tradisional. Untuk itulah tim patroli dihadirkan guna antisipasi gangguan kamtibmas serta penegakan protokol kesehatan,” kata dia.

blank
Polisi blusukan ke Pasar Sido Makmur, mengingatkan tukang becak agar tetap bermasker dan disiplin berlalu-lintas. Foto: Ist

Menyikapi keramaian pasar dan transaksi jual beli, mantan Kasat Samapta Polres Klaten ini mewanti – wanti kepada warga agar waspada saat berada di tempat keramaian terutama dalam membawa barang bawaan yang berharga seperti dompet, uang dan hand phone.

“Waspada dalam membawa barang berharga, serta antisipasi peredaran uang upal. Lihat dan teliti dalam saat transaksi jual beli,” tandas Kasat Lantas.

Indah Yuni, salah satu pedagang di pasar Sido Makmur Blora mengaku senang dengan kedatangan petugas kepolisian, apalagi petugas masuk blusukan hingga ke los los bagian dalam.

“Alhamdulilah dengan kehadiran pak polisi kami merasa lebih aman apalagi juga dibagikan masker gratis untuk warga,” kata Indah Yuni.

Kudnadi