blank
Api unggun dalam kemah Pandu HW PPM Asy Syifa Muhammadiyah

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pondok Pesantren Muhammadiyah Asy Syifa’ Blimbingrejo mengadakan kegiatan Kemah Pandu HW atau Mukhoyamah di Pijar Park Dawe Kudus. Kegiatan dilakukan  hari Selasa-Rabu tanggal 1-2 Maret dan diikuti 150 lebih santriwan/santriwati yang.

blank
Pondok Pesantren Muhammadiyah Asy Syifa’ Blimbingrejo mengadakan kegiatan Kemah Pandu HW atau Mukhoyamah di Pijar Park Dawe Kudus.

Acara dibuka langsung oleh Kepala SMP Muhammadiyah Asy Syifa’ Blimbingrejo sekaligus Direktur PPM Asy Syifa’ Muhammadiyah Blimbingrejo, Ustadz Hery Huzaery, S.T.,M.PI. Dalam sambutannya, direktur memberikan pesan supaya seluruh santri mengikuti kegiatan ini dari awal hingga selesai.

Tidak hanya itu, direktur juga memberikan tausyiyah ba’dal Salat Maghrib serta membersamai santri pada  kegiatan Mukhayamah Pandu Hizbul Wathan yang diadakan di pegunungan Muria Kudus.

Meskipun sempat diguyur hujan tidak mengurangi semangat para santri mengikuti kegiatan. Penuh riang gembira. Semua asatidz dan asatidzah ikut membersamai santri selama kegiatan 1-2 Maret 2022.

blank
Pondok Pesantren Muhammadiyah Asy Syifa’ Blimbingrejo mengadakan kegiatan Kemah Pandu HW atau Mukhoyamah di Pijar Park Dawe Kudus.

“Tema Mukhayamah kali ini adalah: Shalih, Tangguh, dan Bertanggungjawab. Kegiatan ini tidak sekedar refreshing, tetapi mengandung unsur pendidikan kepanduan agar membentuk pribadi santri yg tetap shalih dimana pun berada, tangguh dalam menghadapi setiap keadaan, dan bertanggungjawab.”, ujar Direktur PPM Asy Syifa’ Muhammadiyah Blimbingrejo, Ustadz Hery Huzaery, S.T.,M.PI .

Rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar. Dimulai dari perjalanan halang rintang dari pos pemberangkatan, pos 1 hingga pos 5 santri mengikuti rangkaian kegiatan dgn menjawab soal dan tantangan dari panitia.

Di hari kedua, santri mengikuti jelajah alam menyusuri jalanan setapak di kaki gunung Muria dengan medan yang ekstrim dan menantang. Berjalan mendaki gunung lewati lembah tanpa alas kaki adalah wujud mensyukuri karunia Illahi robbi.

Hadepe – Ariyanto