blank
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, menyematkan pita kepada tiga perwakilan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub), sebagai tanda dimulainya operasi candi. Foto: dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID)– Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, memimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2022, yang berlangsung di Halaman Mapolres Demak, Selasa (1/3/2022).

Apel gelar pasukan bertemakan ‘Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib BerlaluLintas Guna Terciptanya Situasi Kemananan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Sitkamaseltibcarlantas) Yang Kondusif’, juga dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Gelar apel diikuti personel Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan dihadiri unsur Forkopimda, meliputi Wakil Bupati Demak Ali Makshun, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Kajari Suhendra, serta Ketua Pengadilan Negeri Demak.

BACA JUGA: Selama Februari, Bidpropam Polda Jateng Sidak Empat Polres Jajaran

blank
Untuk kesiapan petugas di lapangan, Kapolres beserta Forkopimda memeriksa peralatan tugas, seperti kendaraan dinas dan beberapa yang lain. Foto: dok/ist

Dalam amanatnya, Kapolres membacakan sambutan Kapolda Jawa Tengah, Drs Ahmad Luthfi SH SST MK. Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, Selasa-Senin (1-14/3/2022), secara serentak di seluruh indonesia.

”Kami berharap, operasi ini juga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta dapat meminimalisasi fatalitas lakalantas, yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kat Kapolres.

Ditambahkan dia, kegiatan itu dipusatkan di beberapa titik blind spot, meliputi perbatasan sayung sampai titik perbatasan kudus. Begitu juga ada yang di daerah kota, seperti Alun-alun Demak atau Simpang Enam.

”Karena banyak masyarakat yang berkumpul di area publik, kini kita jadikan sasaran untuk memutus mata rantai covid-19. Jadi karena kita berada di jalur Pantura Kabupaten Demak, maka harus terus menggencarkan kegiatan imbauan prokes maupun percepatan vaksinasi. Sehingga dapat menggantisipasi lonjakan covid- 19 yang ada di Kabupaten Demak.” imbuh dia.

Rudy-Riyan