blank
Feeder III rute Terminal Banyumanik - Terminal Penggaron resmi mulai beroperasi, Selasa (1/3/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang Feeder III rute Terminal Banyumanik – Terminal Penggaron akhirnya mulai resmi beroperasi mulai Selasa (1/3/2022).

Peresmian operasional tersebut ditandai dengan seremoni pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Semarang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang dan Kepala BLU UPTD Trans Semarang.

“Hadirnya feeder rute Banyumanik – Penggaron ini karena di jalur trayek ini angkutan umumnya masih sepi. Maka dengan adanya feeder III ini harapannya bisa bermanfaat bagi warga yang ada di jalur ini,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Sementara itu, Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan, mengatakan, di feeder III Banyumanik – Penggaron tersebut terdapat 12 armada kendaraan dengan jarak waktu antar armada berkisar 10 hingga 12 menit.

Satu unit armada bisa memuat kapasitas 20 orang dalam satu kali perjalanan dari dan menuju Terminal Banyumanik – Terminal Penggaron pergi pulang dengan tarif Rp 3500 untuk umum dan Rp 1000 untuk pelajar, lansia, veteran, serta penyandang disabilitas.

“Sekali jalan satu unit armada bisa membawa 20 orang, tapi karena sekarang sedang pandemi maka kita kurangi jadi 10 orang saja karena aturan pembatasan 50 persen penumpang,” katanya.

Adapun waktu operasional armada feeder III masih sama seperti BRT dan feeder – feeder lainnya yaitu Senin hingga Minggu mulai pukul 05.30 WIB sampai 17.30 WIB, terkecuali hari khusus.

Hery Priyono