blank
Pengurus DPC PPP Wonosobo yang baru foto bersama. Foto : SB/dok DPC PPP

WONOSOBO(SUARABARU.ID)- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wonosobo akan menargetkan 6 wakil rakyat untuk duduk di kursi DPRD setempat. Salah satu upaya yang dilakukan menggandeng kalangan milenial, yang selama ini belum maksimal digarap oleh partai belambang kakbah itu.

“Ya, target kami 6 kursi pada pemilu 2024 mendatang. Minimal satu dapil satu kursi. Kami optimis target tersebut dapat tercapai. Sejumlah strategi baru sudah kami siapkan,” ucap Sekretaris DPC PPP, Rusta Fendi, Senin (28/2/2022).

DPC PPP Kabupaten Wonosobo secara resmi memiliki pengurus baru dan telah dilantik. Ketua DPC PPP KH Khairullah Al Mujtaba atau dikenal sebagai Gus Itab, Sekretaris Rusta Effendi dan Bendahara Eko Purnomo (mantan Bupati Wonosobo).

Menurutnya, dengan kepengurusan baru yang lebih segar, partai berlambang kakbah tersebut bakal melesat lebih cepat. Bahkan digadang-gadang bakal membuat kejutan pada Pemilu 2024 yang akan datang.

“Akan ada kejutan dari PPP Wonosobo. Pengurus yang baru lebih segar dan warna-warni. Ada dari kalangan ulama, pengusaha, aktifis, perempuan dan anak muda. Nama-nama mereka sudah sangat dikenal,” ucapnya.

Bahkan, sambung Fendi, Ketua DPC PPP adalah Gus Itab yang merupakan cucu dari almaghfurllah KH Muntaha Al Hafidz, pengasuh Ponpes Al Asy’ariyyah Kalibeber, sekaligus pendiri Unsiq Jawa Tengah di Wonosobo.

Kaum Milenial

blank
Pengurus DPC PPP Wonosobo ketika menunjukkan SK baru. Foto : SB/dok DPC PPP

Pria yang karib dipanggil Fendi Ikat Saba itu menambahkan, selain membawa nama besar dari jajaran pengurus DPC PPP, partai yang membawa slogan rumah besar umat Islam itu juga akan menggarap kalangan muda dan milenial yang jumlahnya cukup signifikan di Wonosobo.

“Kami akan menghilangkan kesan bahwa PPP hanya dihuni dan diminati kalangan tua atau kolot. Salah satu upaya yang akan dilakukan secara sungguh-sungguh adalah menggarap anak muda atau kalangan milenial,” ucapnya.

Namun pihaknya menandaskan tidak menghilangkan atau meninggalkan kalangan tua yang masih konsisten dan fanatik dengan PPP. Partai berlambang kakbah ini konstituen paling lengkap dan loyal.

“Kalangan orang tua tokoh PPP akan diminta petunjuk dan arahannya. Sebab kasepuhan di kampung, tidak dipungkiri memiliki banyak pengalaman dan massa riil, “ imbuhnya.

Pada tahap awal, Fendi mengatakan akan melakukan langkah konsolidasi terhadap seluruh jajaran pengurus dari tingkat ranting, anak cabang, sayap partai, kader partai dan juga simpatisan (kader) di akar rumput.

“Langkah awal akan digelar konsolidasi ke semua tingkatan dan memperbaiki struktur kepengurusan. Guna menyamakan langkah, agar lebih solid dan lincah dalam bergerak,” pungkasnya.

Muharno Zarka