blank
Pelantikan Pengurus IPHI Kabupaten Blora oleh Ketua IPHI Jawa Tengah, H. Harsono. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Setelah Musda VII menetapkan H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., sebagai Ketua IPHI  Kabupaten Blora di akhir Oktober 2021 lalu secara aklamasi.

Akhirnya kini Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua IPHI Jawa Tengah, H. Harsono pada Senin (28/2/2022).

Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, dengan dihadiri perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora dan para Camat se Kabupaten Blora.

Adapun susunan pengurus yang dilantik adalah Ketua Umum H. Arief Rohman, S.IP., M.Si; Wakil Ketua I H. Umartono, SH.; Wakil Ketua II Drs. H. Khoirurroziqin, M.Si.; Wakil Ketua III H. Setiyono. Kemudian Sekretaris H. A Mahbub Djuanidi, S.Pd., M.Si.; Bendhahara H. Muhammad Nursolikin, S.IP., serta sejumlah Seksi.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima naskah kepemimpinan dari Ketua lama, H. Aminudin, A.Md, kepada Ketua baru H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., disaksikan Ketua IPHI Jawa Tengah, H. Harsono.

“Selamat kepada Kabupaten Blora yang telah memiliki kepengurusan IPHI baru untuk periode 2021-2026. Semoga dibawah pimpinan Pak Bupati, kedepan IPHI Kabupaten Blora bisa semakin memberikan manfaat untuk umat dan daerahnya. Tidak hanya amalan rohani saja, namun juga amalan sosial kepada sesama,” ucap H. Harsono.

Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Blora, H. Arief Rohman, mengucapkan terimakasih kepada IPHI Jawa Tengah yang tekah bersedia hadir ke Blora guna melaksanakan pelantikan pengurus.

“Terima kasih Pak Harsono dan tim yang sudah hadir ke Blora. Beliau ini dulu merupakan pengusaha migas, sehingga kami berharap nantinya juga bisa memberikan arahan dan bantuannya untuk Blora,” kata H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Pada kesempatan itu untuk pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Blora, diminta H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., untuk segera mematangkan program kerja kedepan agar keberadaan IPHI benar-benar bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

“Kita ingin IPHI tidak hanya menjadi ajang silahturahmi antar haji saja, namun juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang belum berhaji. Selain meningkatkan ibadah vertikal kepada Allah SWT, juga melaksanakan ibadah sosial kepada masyarakat sekitar. Tentunya sesuai ketentuan AD-ART IPHI,” terang Bupati.

Usai pelantikan Pengurus IPHI Kabupaten Blora 2021-2026, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kabupaten Blora.

Kudnadi