blank
Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS, memberikan sambutan sebelum pertandingan persahabatan tenis lapangan.

SEMARANG – Dalam rangka meningkatkan kinerja serta mempererat hubungan persahabatan, Universitas Semarang (USM) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah menggelar pertandingan persahabatan tenis lapangan di lapangan tenis Taman Setia Budi Banyumanik Semarang, pada Minggu (27/02).

Kegiatan yang diikuti oleh 35 orang ini diawali dengan sambutan dari USM oleh Prof Sudharto PhD yang merupakan ketua Pembina Yayasan Alumni Undip dan ketua PWI Jateng Amir Machmud NS.

Dalam sambutannya Prof Sudharto berharap dengan adanya pertandingan persahabatan ini dapat meningkatkan kinerja kedua belah pihak dan meningkakan persahabatan apalagi sebelumnya telah ditandatangani kesepakatan kerja sama antara USM dengan PWI Jateng.

blank“Atas nama Yayasan Alumni Undip dan USM kami mengucapkan selamat datang kepada TIM Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng, sebelumnya kami dari TIM Persatuan Tenis USM sudah melawan TIM Tenis Pemerintah Kota Semarang baru-baru ini,” ucap Prof Sudharto.

“Semoga pertandingan persahabatan ini menjadi wahana mempererat persahabatan antara USM dengan PWI Jateng dan meningkatkan kinerja kedua belah pihak,” imbuh Prof Sudharto.

Hadir dalam kegiatan ini anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Rektor USM Dr Supari ST MT, Dekan Fakultas Teknik Dr Purwanto MT, dan ketua Persatuan Tenis USM yang sekaligus sebagai ketua progam studi S2 Magister Hukum Dr Drs H Kukuh SA BA SSos SH MH MM.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PWI Jateng Amir Machmud mengatakan, dengan adanya kegiatan ini menambah kedekatan antara USM dengan PWI dalam menjalankan kinerja yang sudah tertera dalam MoU.

“Saya berharap pertandingan tenis ini rutin digelar, hal ini tentu menjadi kebanggan kami karena ini sesuatu yang luar biasa sebab ini juga menjadi rangkaian dari acara Hari Pers Nasional, namun USM turut merayakannya,” tutut Amir.

Amir Macmud menambahkan setelah kegiatan ini PWI Jateng terus memfollow up berbagai kegiatan yang telah dilakukan antara PWI Jateng dengan USM, salah satunya pelatihan jurnalistik pada bulan Januari lalu.

Saiful Hadi – USM