Teaser Film Satria Dewa: Gatotkaca Pamerkan Efek CGI

SUARABARU.ID – Rumah produksi Satria Dewa Studio merilis teaser trailer perdana film Satria Dewa: Gatotkaca, Selasa (22/2/2022). Video berdurasi 31 detik itu menampilkan beberapa adegan dengan efek visual Computer Generated Imagery (CGI) yang rapi.

Tubuh Gatotkaca (Rizky Nazar) tampak kokoh, namun terlihat ringan saat terbang. Ia meluncur dari langit, berguling di udara, lalu melesat lincah ke angkasa. Kostumnya berwarna gelap dengan lambang bintang di dada, sekilas mirip lambang milik Captain Marvel dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Lewat teaser itu, Hanung Bramantyo selaku sutradara seakan sengaja memikat calon penonton dengan efek visual CGI yang terkemas apik. Adegan demi adegan terkesan nyata dan “sekelas” dengan film superhero Hollywood.

“Untuk menyajikan tata visual yang modern kami banyak menggunakan CGI dan visual effect yang dikerjakan secara serius dan intens,” jelas Hanung.

Lebih dari 500 titik dalam film harus dikerjakan lewat proses CGI yang makan waktu panjang. Beruntung, jadwal tayang film ini mundur sehingga ada kesempatan untuk memaksimalkan proses edit.

“Kita ini diberi kesempatan untuk lebih lama mengedit. Jadi diambil positifnya. Karena film ini CGI-nya memerlukan ketelitian. Belum lagi bagian pertempuran seru yang harus dibuat dengan detail agar penonton bisa menikmati serunya cerita dari film Satria Dewa: Gatotkaca,” Hanung menerangkan.

Selain Rizky Nazar, film yang akan tayang Juni 2022 ini turut dibintangi oleh Yasmin Napper, Omar Daniel, Ali Fikry, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Edward Akbar, juga Sigi Wimala.

Sofie