Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 26 pejabat fungsional.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pelantikan 134 Kepala  SD Negeri,  SMP Negeri dan Pengawas  di Kabupaten Jepara yang direncanakan berlangsung Jumat (25/2-2022) pukul 07.30 Wib di pendopo RA Kartini mendadak ditunda Kamis malam sekitar pukul 24.00 Wib. Mereka terdiri 107 kepala sekolah dan 27 pengawas sekolah.

Sebelumnya undangan pelantikan dan pengambilan sumpah sudah diterima oleh 134 guru dan pengawas  yang hendak dilantik bersama dengan 26 orang pejabat fungsional Kamis sore. Total yang direncanakan dilantik adalah 161 orang,

Penundaan tersebut tertuang dalam surat Kepala BKD tertanggal 24 Februari 2022 perihal ralat undangan pelantikan dan pengambilan sampah jabatan fungsional dan pengukuhan PNS sebagai kepala sekolah.

Dalam surat ralat tersebut disebutkan pengukuhan PNS sebagai kepala sekolah dan pengawas  ditunda seluruhnya. Dalam surat tersebut tidak disebutkan, sampai kapan penundaan tersebut  akan dilakukan.

Sedangkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi  26 pejabat fungsional telah berlangsung Jumat pagi. Mereka yang dilanti 11 orang  dari Bappeda, 3 orang dari Disdikpora dan 12 orang dari RSUD RA Kartini.  Pelantikan dilakukan oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Hadir dalam acara tersebut Sekrertaris Daerah Jepara Edy Sujadmiko, Asisten III Mudrikatun, Inspektur Jepara Ahmad Djunaidi serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Kepala  BKD Kabupaten Jepara, Ony Sulistijawan yang dihubungi SUARABARU.ID terkait dengan penundaan tersebut menjelaskan, penundaan tersebut mengingat masa pandemi. “Kita bagi yang perlu segera dilantik yaitu penyetaraan birokrasi. Sedangkan yang lainnya akan diatur lagi waktunya. Sebenarnya total kepala sekolah yang akan dilantik 107 kepala sekolah SD dan SMP serta 25 pengawas, serta 26 pejabat fungsional” tulis Ony Sulistijawan dalam pesan WhatsApp.

Hadepe